Juara Umum, Kafilah MTQ Kota Jayapura Diberi Apresiasi Khusus

Pj Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi SE.,MM., dan Ketua LPTQ Kota Jayapura Dr Fachruddin Pasolo, M.Si., saat memperlihatkan piala juara umum di Main Hal Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (10/8) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kafilah MTQ Kota Jayapura yang mengikuti lomba MTQ Ke XXIX Tingkat Provinsi Papua tahun 2022 berlangsung dii LPTQ Papua Kotaraja, telah kembali menyabet juara umum. Rabu (10/8)kemarin, telah dilakukan penerimaan kembali Kafilah MTQ Kota Jayapura bersama Ketua LPTQ Kota Jayapura Fachrudin Pasolo, Manager Kafilah MTQ Kota Jayapura Muhammad Ali,  sekaligus penyerahan piala bergilir, piala juara satu dan penghargaan kepada Pj Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi, SE.,MM. di main hall kantor walikota Jayapura.

  Pj Sekda Kota Jayapura Robby mengaku, bangga dan berterima kasih kepada kafilah MTQ Kota Jayapura Ketua LPTQ dan manajer yang telah membawa nama harum kota Jayapura dalam meraih juara umum lomba MTQ tingkat Provinsi Papua Tahun 2022 diharapkan kedepannya prestasi yang luar biasa ini terus dipertahankan dan jika bisa  dalam mengikuti di jenjang nasional juga bisa menjadi juara.

   Diakui, untuk menjadi juara dan mempertahankan juara itu tidak mudah butuh usaha kerja keras doa dan dukungan dari semua pihak Oleh karena itu kafilah MTQ Kota Jayapura telah terbukti mampu menjadi juara umum. Tentu ini hal sangat luar biasa dan pasti akan diperhitungkan pemerintah kota Jayapura dalam memberikan apresiasi khususnya yang diberikan langsung oleh Pj Walikota Jayapura. Karena usai peringatan acara HUT RI pada malam harinya akan kafilah MTQ Kota Jayapura akan diundang  Pj Wali Kota Jayapura untuk makan malam.

  Sementara itu Manajer Kafilah MTQ Kota Jayapura Muhammad Ali mengungkapkan jumlah kafilah MTQ Kota Jayapura sebanyak 49 orang dengan rincian 6 orang official, 4 orang pembina/pelatih, dan 39 orang peserta dengan mengikuti 6 cabang lomba, yakni cabang tilawah, Hifdzil (hafalan), Fahmil Qur’an, (cerdas cermat), Syarhil Qur’an (ceramah), Khattil Qur’an (kaligrafi), dan karya tulis ilmiah.

   “Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Papua dilaksanakan tanggal 1-5 Agustus secara online dan off online, dan 11 peserta memperoleh juara 1, 13 peserta dapat juara 2, 1 peserta/grup juara 3, 2 peserta/grup raih juara  harapan 1 dan 1 peserta memperoleh harapan II.

  Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Jayapura Dr.Fachruddin Pasolo  M.Si., menambahkan, melalui juara umum ini atas berkat kerja sama dan kolaborasi semua pihak, serta adanya besar dukungan dari pemerintah Kota Jayapura, kekompakan daripada tim dan dukungan dari orang tua, pembina, official, dari masyarakat, sehingga ini menjadi suatu spirit yang bisa mempertahankan dan bisa meraih juara umum MTQ Ke-XXIX Tingkat Provinsi Papua.

  “Kita kedepannya target akan ada pemberdayaan dan pembinaan kepada OAP yang muslim bisa mengikuti lomba seperti ini karena kita akui memang oab muslim masih kurang di Kota Jayapura, beda dengan di walesi wamena OAP muslim ada. Dan kita berharap pada tahun tahun berikutnya di Kota Jayapura bisa melahirkan  anak anak OAP muslim yang bisa tampil,”jelasnya.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *