PJ Bupati Nduga Pimpin Pembukaan Opster TNI-AD

Pj. Bupati Kabupaten Nduga, Namia Gwijangge S. Pd, M.Si Saat Memimpin Apel Pembukaan Opster TNI-AD di Halaman Kantor Koramil 1715-07 Kenyam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, rabu, (10/8). (Humas Kab Nduga)

JAYAPURA-Korem 172/PWY bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Nduga menggelar kegiatan Pembukaan Opster TNI-AD Tahun 2022 di Halaman Kantor Koramil 1715-07 Kenyam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, rabu, (10/8). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bupati Kabupaten
Nduga, Namia Gwijangge S. Pd, M.Si Pj, di dampingi oleh Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring SH., S.E., M.M.
Namia Gwijangge, dalam sambutannya menyampaikan ucaan terima kasih kepada TNI-AD karena telah mengagas melakukan kegiatan Opster di Kabupaten Nduga. Dikatakanya bahwa Kabupaten Nduga membutuhkan strategi dan komitmen dari berbagai pihak baik Pemerintah Daerah , pemerintah Pusat mauoun Aparat Keamanan.
Hal itu dia sampaikan karena melihat semangat masyarakat Kabupaten Nduga yang sunggu sangat luar biasa dalam membangun Kabupaten Nduga. Diapun mengungkapkan semangat masyarakat Nduga dapat dilihat dari Mama-mama Papua yang berjualan hasil bumi maupun Pinang di pinggir jalan dengan membuat Kios kecil, namun masih banyak yang belum memiliki cukup modal dalam usahanya tersebut. Untuk itu sangat diharapkan adanya kontribusi dari semua pihak dalam membantu masyarakar agar kehidupannya bisa sejahtra.

PJ Bupat Nduga juga mengatakan pihaknya telah memberikan simbolis untuk perbaikan bangunan Kios agar masyarakat dapat melakukan usaha penjualan sayur dan buah di wilayah Distrik Kenyam, namun diapun berharap adanya kontribusi dari berbagai stak holder untuk membantu masyarakat.

“Beberapa waktu lalu kami telah memberikan modal kepada pelaku usaha, kami harap bantuan yang diberikan itu dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa mendapatkan meningkatkan tarah hidup bagi masyarakat itu sendiri,” Ujar Namia Gwijangge

Sementara itu Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring SH., SE., MM, mengatakam Kegiatan Opster TNI-AD tersebut bagian dari sinergitas TNI dalam membangun Kabupaten Nduga.
Diapun mengungkapkan dengan melihat semangat PJ Bupati Kabupaten Nduga membangun daerah terutama dalam bidang UMKM, maka pihaknya akan siap membantu guna mensukseskan program kerja dari pemerintah Kabupaten Nduga dengan melakukan perbaikan Kios dan Gereja milik masyarakat.
Abang J.O sapaan Komandan Morem 172/PWY juga mengatakan pihaknya telah bertemu beberapa Tokoh Agama di Jayapura dan mendapatkan saran terkait pentingnya peran toko Agama dalam menjaga keamanan di tanah Papua. Oleh karena itu sangat dia harapkan toko Agama yang ada didaerah plsok dapat diajak ikut kegiatan Non Fisik seperti penyuluhan kesehatan. Yang mana pihaknya berencana melakukan penyuluhan pertanian di Daerah Plosok, untuk itu diapun mengajak Bupati Kabupaten Nduga dapat membantu dalam mencari lahan yang bisa di gunakan untuk masyarakat.
“Kegiatan Opster TNI-AD TA 2022 di Distrik Kenyam sampai akhir Bulan September dengan harapan Pemerintah Daerah dapat hadir dan melihat langsung situasi kondisi Kabupaten Nduga untuk kemudian disampaikan ke Pemerintahan Pusat,” ujar Komandan Korem 172/PWY. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *