Semua Harus Berpartisipasi Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Pj Wali Kota Jayapura Dr.Frans Pekey, M.Si., saat memasang pin HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kota Jayapura, tahun 2022, kepada Pj Sekda Kota Jayapura Robby K Awi,  SE.,MM., dalam apel pagi di upacara kantor walikota Jayapura, Senin (1/8) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Penjabat Wali Kota Jayapura Dr Frans Pekey, M.Si.,melakukan penyematan pin HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Jayapura tahun 2022, kepada Pj. Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi, SE.,MM.,dalam acara apel pagi di lapangan upacara kantor  Wali Kota Jayapura, Senin (1/8)kemarin.

  Untuk itu, ia meminta kepada warga untuk ikut berpartisipasi dan menyambut HUT Kemerdekaan ini penuh suka cita dan terus menjagan situasi yang aman dan damai, karena sebagai warga bangsa dalam NKRI harus bisa menjaga Kamtibmas.

  “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, walaupun kita berbeda suku, agama, bahasa, budaya tetap ita satu sama sama anak bangsa harus saling mengasihi dan mengayomi, apakah itu papua atau non papua, jauhkan perbedaan mari kita bangun bersama negeri yang kifa cintai, kita sudah merdeka tidak lagi perang melawan penjajah atau musuh, tapi kita harus bisa perang melawan kebodohan dan ketertinggalan kita, sehingga kita bisa menjalankan hidup dengan penuh rasa aman, nyaman dan tenang,”ucapnya.

  Menurutnya,  momen HUT RI menjadi sangat penting untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, saling mengasihi, jadi siapapun orangnya harus ikut memperingati HUT RI dan masyarakat juga diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan bisa melakukan pengecatan gapura menghias toko rumah dan lainnya ini adalah salah satu bentuk partisipasi dalam memperingati HUT RI. (dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *