Peduli Bencana Kuyawage Mahasiswa Lanny Gelar Aksi Sumbangan Sukarela

Tim peduli kemanusian Kabupaten Lanny Jaya untuk Korban Cuaca Ekstrim Hujan Es, di Distrik Kuyawage gelar aksi subangan Sukarela di Kota Jayapura di Lampu Merah Waena, Senin, (1/8). foto: Noel/Cepos

JAYAPURA – Tim peduli kemanusian Kabupaten Lanny Jaya untuk korban Cuaca Ekstrim Hujan Es, di Distrik Kuyawage gelar aksi subangan sukarela di Kota Jayapura.

Aksi yang dilakukan para mahasiswa Lanny Jaya ini berlangsung di dua titik yaitu, lampu merah Waena, putaran Perumnas III Waena, untuk Bantuan sumbangan sukarela korban bencana alam.

Koordinator Lapangan Petron Wanena mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa di daerah asal yang tertimpa bencana alam. “Kami dari mahasiswa-mahasiswi kota studi Jayapura menyelenggarakan kegiatan sumbangan suka rela di dua titik yaitu di lampu merah Waena dan di putaran taksi perumunas tiga selama tiga hari kami mulai aksi jam 8 sampai selesai,” katanya yang mengaku sudah meminta izin kepada pihak keamananan itu, Senin, (1/8).

Ia menjelaskan musiba hujan es ini biasanya ada dua yaitu banjir dan kekeringan tanaman sayur dan petatas lainnya rusak.”Musibah ini biasanya lima tahun sekali maka kami mahasiswa Lanny kota studi menyelenggarakan aksi sumbangan sukarela, untuk membantu keluarga dan orangtua kami yang sedang mengalami bencana alam,” katanya.

Pihaknya juga meminta maaf jika aktivitas lalu lintas masyarakat kota Jayapura agak terganggu.” Posko tim peduli kemanusia ini kami buka di asrama Lanny Jaya belakan PLTD Waena Perumunas II dan Pengalangan dan ini seperti bama dan pakaian layak pakai dan lain sebagai, harap masyarakat kota jayapura bisa saling mendukung dengan bantuan apa adanya sesuai kemampuan,” katanya.(oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.