Mahasiswa Diminta Dukung Semua Program Pemerintah

YALIMO-Bupati Yalimo, Dr. Nahor Nekwek, SPd, MM   membuka secara resmi Musyawarah Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (HMKY) se-Indonesia yang dipusatkan di Aula Kantor Pertanian Sentani Jayapura, Selasa, (19/7), kemarin.

Tema dari kegiatan tersebut yakni  Refitalisasi HMKY sebagai wahana  edukasi  yang berkualitas, inovatif dan berintegritas  untuk berperan dalam  segala aspek, dengan sub thema,  melalui Musyawarah ke –VI  HMKY se Indonesia  kita tingkatkan  eksistensi sebagai  wadah pengkaderan,  mengolah potensi serta bertindak  nyata dalam  segala sektor  pembangunan.

Bupati Yalimo,  Dr. Nahor Nekwek, SPd, MM mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yalimo berkomitmen untuk   mendorog generasi penerus bangsa, khususnya mahasiswa orang Yali yang belajar di berbagai kota studi di seluruh Indonesia, pemerintah sudah  menyiapkan biaya pendidikan bagi mereka setiap tahun.”Kami  juga berharap agar mahasisiwa yang ada di berbagai kota studi di seluruh Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Yalimo.

Bupati Nahor jug berharap agar musyawarah HMKY ini dapat memilih badan pengurus yang baru dan betul-betul  merangkul seluruh mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia.

    “Kami berhrap badan pengurus yang baru bisa kerja sama dengan pemerintah daerah, saya sebagai bupati mendukung kegiatan mahasiswa dn sebaliknya mahasiswa juga mendukung program Pemkab Yalimo dalam mensejahterakan masayarakat Yalimo,”bebernya.

Sementara itu, Ketua HMKY se Indonesia,  Jhon Wandik  menyampaikan terima kasih kepada  Pemkab Yalimo  yang selalu mendukung  kegiatan mahasiswa, termasuk memfasilitasi semua kegiatan di berbagai kota studi yang ada di Indonesia.

  “Terima kasih kepada Pemkab Yalimo yang selalu mendukung kegiatan kami mahasiswa, termasuk memberikan bantuan untuk menyukseskan musyawarah  ini dalam rangka pemilihan badan pengurus priode 2022-2024,”pungkasnya.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *