Taman Kota dan Pantai Harus Bersih dan Dirawat

Warga saat menikmati liburan di pantai hamadi, belum lama ini. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Penjabat Wali Kota Jayapura Dr Frans Pekey, M.Si mengatakan  menjelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 diharapkan seluruh taman kota yang dibangun oleh OPD di lingkungan Pemkot, BUMN/BUMD dan paguyuban serta Ormas bisa dibersihkan dan dirapikan kembali. Termasuk kebersihan di pantai,  bagi warga yang menikmati liburan jangan membuang sampah  sembarangan.

    “Saya minta semua bisa merawat, menjaga dan merapikan taman yang sudah dibuat di Kota Jayapura, termasuk kebersihan pantai karena ini menjelang HUT Kemerdekaan RI maka kita harus bersihkan dan rawat taman yang sudah kita bikin, termasuk kebersihan pantai,” ujar Frans Pekey, Kamis (14/7) kemarin.

Penjabat Wali Kota ini, mengaku melihat banyak taman di Kota Jayapura yang tidak dirawat saat ini. Sudah banyak rumput liar tumbuh, catnya banyak yang pudar. Begitu juga di kawasan pantai juga masih banyak sampah berserakan.

  “Jadi  saya minta bisa dibersihkan dan dicat ulang supaya taman kota ini indah dan cantik maupun kebersihan pantai, apalagi BUMN/BUMD ada dana CSR tentu ini bisa digunakan untuk merawat taman dan menjaga kebersihan pantai dengan menyiapkan tempat sampah atau lainnya,” pintanya, Kamis (14/7) kemarin.

  Pekey menjelaskan, Pemkot Jayapura telah menerima penghargaan Adipura sebanyak 8 kali. Hal ini membuktikan bahwa kebersihan Kota Jayapura harus tetap dijaga dengan baik oleh seluruh komponen masyarakat.

   Oleh karena itu, tahun ini diharapkan Pemkot Jayapura bisa mempertahankan tingkat kebersihan kota dan taman kota untuk  meraih penghargaan Adipura, dan kalau bisa meningkat lagi dapat Adipura Kencana. Ini  membuktikan bahwa Kota Jayapura benar-benardijaga dan dirawat dengan baik oleh komponen masyarakat. (dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *