Ricky Nelson Kebut Program Latihan

Skuad Persipura saat berlatih di lapangan pemanasan Stadion Lukas Enembe pekan lalu. (dokumen)

PS Ifan sport yang akan menjadi lawan Persipura di uji coba perdana

*Sabtu Akan Uji Coba Lawan PS Ifan Sport

JAYAPURA– Menyadari kompetisi Liga 2 yang semakin mepet, Pelatih Persipura Ricky Nelson menyikapi dengan mengkombinasi peningkatan latihan fisik,  taktik dan technical.

  Dalam  sesi latihan kemarin Allenatore Persipura itu memberikan materi individual defending  attacking, yakni satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan dua dengan fokus di depan, dimana dia berharap pasukannya dapat terbiasa mencetak banyak gol.

” Poin pentingnya adalah bagaimana anak-anak dapat mencetak gol, jadi jika terus menerus menyerang tapi tidak mencetak gol juga percuma,” terang Ricky Nelson dalam rilis persipura Kamis (14/7) kemarin.

Coach Ricky Nelson menyebut pihaknya akan melakukan uji coba dengan salah satu tim lokal di Kota Jayapura yakni Ifan Sport yang dilaksanakan Sabtu (16/7) besok. ” Kami akan uji coba kedua melawan Ifan Sport di dalam Stadion Lukas Enembe, semoga anak-anak bisa bermain dengan baik dengan kondisi fisik yang jauh lebih baik,”katanya.

Salah satu pemain senior Tinus Pae mengaku timnya ada peningkatan setelah dua minggu latihan. ” Coach menaikkan kondisi kita perlahan selama dua minggu, dan kini semua sudah ada peningkatan. dan saya lihat semua pemain ada peningkatan,” bebernya.

Untuk komposisi pemain, dia menyebut skuadnya sudah mulai padu, dimana ada pemain berpengalaman, ada pemain PON, ada pemain muda. Dia berharap pemain-pemain senior yang bermain di tim lain dapat memberikan pengalaman kepada pemain muda. “Ya, kami semua berharap dengan adanya pemain yang sudah berpengalaman, dan pemain muda dapat mengembalikan Persipura ke Liga 1,” tandasnya. (wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.