Polresta Mulai Petakan Penjualan Miras Ilegal

Kombes Pol Victor Mackbon. (Gamel/Cepos)

JAYAPURA-Keinginan Pj Wali Kota Jayapura, Frans Pekey untuk menghadirkan Kota Jayapura yang lebih nyaman mendapat respon positif dari Polresta Jayapura Kota. Pihak polres menyatakan siap menjawab apa yang diinginkan pemerintah terkait keamanan dan kenyamanan. Kata Kapolresta, Kombes Pol Victor Mackbon melihat pemerintah ingin menciptakan produktivitas bagi masyarakatnya yang diawali dengan rasa aman.

    Ini kata Mackbon merupakan hal positif yang memang harus dilakukan. Kota Jayapura yang lebih banyak berorientasi pada kota jasa, ini harus bisa dipastikan soal keamanannya. Untuk patroli sendiri ia menyampaikan bahwa hal tersebut sudah berjalan selama ini dan jika masih dirasa kurang, maka Polresta siap lebih mengintensifkan kegiatan tersebut.

  “Kami pikir ini sangat baik dan kami berasa terdukung, sebab kami bisa bersinergi  menjalankan tugas-tugas  kamtibmas. Dan kami harus  respon dimana saya sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan staf – staf dan memetakan apa yang bisa kami lakukan termasuk apa yang bisa dilakukan stakeholder lain,” kata Mackbon di  Taman Imbi, Jayapura, Kamis (14/7)

Satu hal yang menjadi targetnya, kata Mackbon adalah soal miras illegal. “Memang butuh kerjasama, sebab banyak sekali yang melakukan aktifitas jual beli miras illegal dan dari miras itu sendiri mengakibatkan munculnya perbuatan tindak pidana dan korban jiwa. Ini yang patut dicermati,”  tambahnya.

  Polisi memastikan akan segera memetakan peredaran miras ilegal untuk selanjutnya ditindaklanjuti. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *