Gaungkan Pencegahan Perselisihan Pemilu, Bawaslu Papua Kunjugi Cepos 

 

Ketua Bawaslu Provinsi Papua Metussalak Infandi SH, Kordiv Humas Bawaslu Provinsi Papua, Ronald M. Manuach S.T dan Kordiv Pengawasan Bawaslu Provinsi Papua, Nico Tunjanan S.S ketika mengunjungi Redaksi Cenderawasih Pos yang diterima langsung oleh Pimpinam Redaksi Cenderawasih Pos Lucki Ireeuw dan jajaran, Rabu (13/7).(Ginting/Cepos)

 

JAYAPURA-Gaungkan semangat pencegahan perselisihan pemilu, Bawaslu Provinsi Papua memgunjungi Redaksi Cenderawasih Pos di Kantor Graha Pena Papua pada Rabu (13/7). Bawaslu berharap peran media juga dapat menggaungkan semangat pencrgahan sedini mungkin sehingga pemilu di Tahun 2024 berjalan dengan baik.

 

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Papua Metussalak Infandi SH, Kordiv Humas Bawaslu Provinsi Papua, Ronald M. Manuach S.T dan Kordiv Pengawasan Bawaslu Provinsi Papua, Nico Tunjanan S.S dan diterima langsung oleh Pimpinan Redaksi Cenderawasih Pos Lucky Ireeuw bersama jajarannya.

 

 

Kordiv Humas Bawaslu Provinsi Papua, Ronald M. Manuach S.T mengatakan semangat pencegahan konflik atau perselisihan pemilu inilah yang ingin pihaknya kedepankan sehingga Bawaslu menganggap penting sekali peran media dal hal pencegahan sedini mungkin.

 

“Sangat banyak potensi perselisihan pemilu di Tahun 2024. Oleh sebab itulah sangat penting langkah pencegahan dilakukan sejak dini dan ini harus dilakukan dengan masif secara terus menerus,”tambahnya.

 

“Jika banyak pihak yang mengatakan bahwa pemilu dua tahun lagi. Menurut kami ₩emilu sudah di depan mata maka itu kami terus mendorong bagaimana masyarakat mengetahui semua proses dan tahapan pemilu tersebut sehingga perselisihan atau pelanggaran itu dapat diminimalisir sedini mungkin,”Pungkasnya.

 

 

 

Sementara itu Lucky Ireuuw mengatakan pada prinsipnya Cenderawasih Pos  mendukung situasi yang kondusif di Papua. Dirinya memahami benar bagaimana kondisi politio di Papua atas berbagai tantangannya seperti geografis, SDM dan lainnya.

 

Cenderawasih Pos selalu mengedepankan ferivikasi dan kebenaran dalam suatu berita sehingga yang tersampaikan kepada masyarakat adalah fakta yang benar-benar ada dilapangan.

 

“Terima kasih atas kunjungan Bawaslu Provinsi Papua, dengan terjalinnya silaturahmi baik sehingga pemberitaan yang akan dihadirkan Cepos mengenai tahapan pemilu akan lebih baik dan berimbang sehingga terciptanya pemilu yang aman dan nyaman,”Pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *