Paskibraka Kota Jayapura Dilatih PPI Kota Jayapura

Peserta Paskibraka Kota Jayapura saat mengikuti latihan di halaman GOR Waringin Kotaraja, kemarin. (Rocky for Cepos)

JAYAPURA-Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura telah melakukan seleksi penerimaan Paskibraka Kota Jayapura untuk upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Jayapura tahun 2022. Dari 48 peserta didik tingkat SMA/SMK sederajat di Kota Jayapura yang masuk dan telah diseleksi mendapatkan 30 orang peserta.

   “Untuk pelatihan berjalan masih difokuskan di GOR Waringin Kotaraja, pelatihnya masih PPI (Paripurna Paskibraka Indonesia) Kota Jayapura.” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura Rocky Bebena kepada Cenderawasih Pos, Senin (11/7) kemarin.

  Rocky menjelaskan, untuk pelatih Paskibraka tingkat Kota Jayapura dalam memberikan pelatihan terpusat mulai tanggal 1 Agustus 2022 sampai puncak pelaksanaan dan pelatihan biasanya dilakukan di lapangan kantor Wali Kota Jayapura. Namun jika tempat pelaksanaanya sudah ditentukan, biasanya seminggu sebelum pelaksanaan atau lebih jauh hari saat pelaksanaan akan difokuskan di sana.

Contohnya di lapangan bola Lantamal X Jayapura yang sering digunakan selama ini. Tapi saat ini belum ditentukan tempat upacaranya dimana dan ini yang menentukan panitia HUT Kemerdekaan RI,  Dispora yang hanya mempersiapkan Paskibranya.

   Ditambahkan, memang tahun ini dalam perekrutan Paskibra Kota Jayapura beda dengan tahun lalu yang pada saat pandemic,  karena jumlahnya sedikit, tapi sekarang sudah bisa banyak karena posisi pandemi sudah mulai berlalu. Jika  tahun 2020 lalu saat ada pandemic hanya 8 orang, itupun tidak seleksi hanya ambil PPI sebelumnya dan kini pandemi  sudah mulai longgar sehingga dilakukan seleksi.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *