Kapal Wisata Youtefa Masih Diperbaiki

Kapal Wisata Youtefa yang berada di dermaga Terminal Mesran, baru-baru ini. (Priyadi/Cepos)

Jika Dikelola Pihak Ketiga Diharapkan Lebih Bagus

JAYAPURA-Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura Justin Sitorus, SH,,MH.,mengakui, sampai saat ini kapal wisata Youtefa milik Pemkot Jayapura yang sandar di Dermaga Taman Mesran, belum bisa dioperasionalkan karena masih menunggu surat-surat perizinannya di kesyabandaran.

  “Untuk kapal wisata Youtefa milik Pemkot Jayapura kondisi saat ini masih Doking atau perbaikan, karena ada bagian mesin yang harus diganti dan diperbaiki, kemudian setelah itu kita akan urus surat-suratnya di pihak kesyahbadaran untuk izin trayek,” katanya, Senin (11/7) kemarin.

   Justin mengakui, sudah lama sekali memang kapal wisata Youtefa tidak bisa dioperasionalkan karena sejumlah kendala dan kepengurusan izin yang harus selalu diaktifkan. Saat ini memang yang mulai terkenal adanya kapal wisata milik Pemkab Jayapura yang sudah bisa dinikmati masyarakat untuk berkeliling Danau Sentani.

  Kapal wisata itu bila dikelola pihak ketiga dengan baik, diharapkan bisa memberikan PAD bagi Pemkab Jayapura maupun ajang promosi tempat wisata di Danau Sentani. Pengelolaan sarana  kapal wisata ini juga harusnya bisa menjadi contoh bagi Pemkot Jayapura, bahwa pengelolaan Kapal wisata Youtefa bisa dilakukan pihak ketiga.

  “Jika ada pihak ketiga yang siap mengelola bisa saja, karena ini tergantung dari wali kota saja yang mempunyai kewenangan dan kita siap mendukungnya,” ucapnya.

  Justin juga mengaku, jika kapal wisata youtefa tidak dimanfaatkan secara optimal tentu ini suatu kerugian, karena kapal sudah dibeli mahal-mahal dan wisata di Kota jayapura juga sangat menjual sekali. Banyak perhotelan di Kota Jayapura, akses mudah dan cepat, dipastikan dikelola dengan baik pastinya bisa membantu meningkatkan PAD dan Kota Jayapura akan semakin dikenal di luar Papua. (dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *