Jalin Kerjasama, Distan dan Stiper St Thomas Tandatangani MoU

Dinas  Pertanian Kabupaten Jayapura saat melakukan penandatanganan kerjasama dengan Sekolah Tinggi pertanian,  Santo Thomas aquinas Jayapura,  Senin (11/7). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pertanian melakukan penandatanganan kerjasama dengan Sekolah Tinggi pertanian St. Thomas Aquinas Jayapura,  di kampus St. Thomas Aquinas Jayapura, Senin (11/7).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura,  David A. Zakaria, SP mengatakan, penandatanganan  kerjasama ini bertujuan menjalin kemitraan dengan Perguruan Tinggi dalam implementasi Inpres No. 9 tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan dan kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

“Kerjasama ini sebagai wujud dan implementasi Inpres No 9 tentang percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat,” kata David Zakaria.

Selain itu,   kesepakatan kerjasama ini juga telah dibangun kedua belah pihak denan tujuan membangun koordinasi dan sinergitas dengan pihak terkait,  terutama perguruan tinggi yang berbasis pertanian untuk meningkatkan produksi dan produktivitas hasil pertanian dengan mengembangkan aplikasi dan desiminasi teknologi pertanian.

Sementara itu Ketua STIPER Santo Thomas Aquinas Jayapura Dr. Yunus P. Paulangan, S.Kel., M.Si mengungkapkan, kesepakatan kerjasama ini diinisiasi oleh kedua belah pihak dan diharapkan dapat saling mendukung dalam hal memajukan dunia pendidikan, guna mewujudkan pembangunan SDM yang berkualitas di Kabupaten Jayapura,  yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat Papua pada umumnya.

“Dengan MoU ini kami berharap dapat meningkatkan konstribusi perguruan tinggi,  terutama dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam pembangunan khususnya di bidang pertanian”ujarnya.

Dia menambahkan,  Dinas Pertanian sebagai salah satu mitra Perguruan Tinggi STIPER Santo Thomas Aquinas Jayapura harus bersinergi dalam membangun SDM Bidang Pertanian yang unggul.

“Kerjasama ini juga akan bermanfaat dalam implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka STIPER Santo Thomas Jayapura ke depan, demi peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa,”tandasnya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *