Ribuan Umat Muslim Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Al-Aqsha

Ribuan umat Muslim Kabupaten Jayapura saat mengikuti Shalat Idul Adha 1443 H/2022 M, di Masjid Al-Aqsha Sentani, Kota Sentani, Minggu (10/7). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Ribuan umat muslim di Kota Sentani Kabupaten Jayapura melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H  di   Masjid Agung Al-Aqsha, Sentani, Minggu (10/7).

Bertindak sebagai imam shalat Muhammad llyas dan Khotib Muhammad Yasya yang juga Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Sekitar 1.800 jemaah mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha ini.

Muh Yasya  mengatakan, melalui momentum Idul Adha ini bagaimana mendorong umat untuk meneladani ibadah yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim. “Dalam artian, kami harapkan khususnya di Kabupaten Jayapura ada konektivitas antara orang tua dan anak-anak,” katanya dalam khotbahnya.

Lanjut dia, ke depan Bangsa Indonesia diharapkan mempunyai generasi yang tangguh yang bisa memahami agama. Selain itu, umat juga diminta menjaga toleransi antara umat beragama di Papua, khususnya di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Diketahui, tahun ini untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H di Kabupaten Jayapura dilaksanakan  di 51 masjid.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Idul Adha 1443 H, Zulhan mengatakan, tahun ini ada 21 hewan kurban yakni, 19 ekor sapi dan dua ekor kambing yang akan disembelih pada Ahad 10 Juli 2022 di samping Masjid Al-Aqsha Sentani. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *