Ingin Punya Motor, Seorang Pelajar Nekat Mencuri

AKP Handry M.Bawiling, S.Sos., M.M. (Gamel/Cepos)

JAYAPURA-Seorang Pelajar berinisial GW (17) terpaksa harus berurusan dengan hukum lantaran melakukan pencurian satu unit sepeda motor.  GW dibekuk Sabtu (9/7) dini hari di Pantai Base-G Ditrik Jayapura Utara.

    GW sendiri merupakan salah satu pelajar SMA di Kota Jayapura dan ia dibekuk berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 1082 / Vl / 2022 / Spkt / Polresta Jpr Kota / Polda Papua tertanggal 28 Juni 2022 oleh Tim Resmob Numbay lantaran diduga kuat merupakan pelaku curanmor.

  Saat dikonfirmasi, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M membenarkan penangkapan GW di Pantai Base-G bagian kanan saat menghadiri Pesta yang digelar di lokasi tersebut.

  AKP Handry mengatakan, penangkapan GW terkait laporan polisi yang dibuat oleh korban, Susi E. Maay pada 28 Juni lalu tentang satu unit SPM Yamaha Mio Sporty warna putih miliknya yang hilang.

“Kemudian tim kami mendapatkan informasi semalam bahwa melihat motor milik korban di seputaran Base-G. Dan tidak menunggu lama, tim pun langsung bergerak dan benar bisa mendapati GW saat mengendarai motor milik korban, GW pun kami tangkap tanpa perlawanan,” ungkap Handry.

  Alasan yang disampaikan pemuda tersebut juga cukup simple yakni ingin memiliki motor untuk dipakai sehari – hari. “Jadi kami sudah tanya mengapa ia mencuri dan mau diapakan, ternyata motor tersebut dicuri pada 28 Juni yang dilakukan seorang diri dengan tujuan hanya digunakan sehari-hari sehingga alasannya mencuri cukup sederhana,” imbuh Bawiling. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *