Rp 50 Juta Perorang, 20 Pengusaha Nduga Dapat Bantuan Modal dari Bupati Namia 

Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Si metika memberikan bantuan kepada pengusaha Asli Nduga, Pereri Ubruangge (tuna daksa - cacat kaki) di Distrik Keneyam, Kamis (7/7). (Humas For Cepos)

 

KENEYAM-Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan modal usaha kepada sembilan pelaku usaha yang merupakan orang asli Nduga. Kali ini Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Si kembali menunjukkan kasihnya dengan berempati  memberikan bantuan modal usaha kepada sebelas pelaku usaha Asli Nduga di Keneyam pada Kamis (7/7). Dimana  pengusaha asli Nduga ini mendapatkan Rp 50 juta perorangnya.

 

Total ada 20 pelaku usaha yg sudah diberikan bantuan modal usaha pada tahap pertama ini. Dan untuk pelaku usaha lainnya akan tetap diberikan bantuan modal usaha sesuai dengan data yang sudah masuk dan akan di berikan bantuan dengan mengalokasikan  dana otonomi khusus Papua.

 

“Hari ini kita kembali menyalurkan bantuan usaha yakni ada peternakan, usaha kios-kios, usaha roti dan lainnya, total ada sebelas dan minggu depan lagi akan kita salurkan lagi sesuai dengan data yang ada untuk usaha-usaha,”Ungkap Bupati Namia.

 

Ia mengaku prihatin dengan warga Nduga yang menggeluti wirausaha karena selama ini kekurangan modal dan menjalankan usahanya seadanya sehingga diperlukan langkah cepat oleh Pemda Nduga dan hal inilah yanh dilakukan Bupati Namia dengan komitmen yang kuat membantu masyarakat Nduga untuk berkembang terkhusus mereka yang menjalankan usaha.

 

“Selama ini mereka kasian, ada yang jualan didepan amperan seperti ada bapak yang tadi (mengalami cacat red) dia terus menjalankan usahanya ada kios tapi kekurangan modal. Sehingga orang-orang seperti ini harus kita bantu,”Ungkap Namia dengan prihatin kepada warganya.

 

Kedepan menurutnya Pemda Nduga akan terus memberikan bantuan sesuai dengan data yang ada. Ia berharap kepada penerima bantuan tahap pertama hendaknya menggunakan dana tersebut benar-benar sebagai modal usaha sehingga kedepan usahanya dapat maju dan berkembang.

 

“Tahap pertama ini ada 20 pelaku usaha yang sudah kita bantu dan untuk tahap berikutnya akan tetap dibantu juga sesuai dengan anggaran yang ada”Bebernya.

 

Selain itu dirinya berharap OPD terkait untuk tetap mengontrol dan mengawasi pemberian bantuan tersebut sehingga dana yang diberikan digunakan sesuai dengan peruntukannya yakni memajukan para pengusaha asli Nduga (humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *