Pria Pelempar Giant Screen Tak Berkutik Saat Dibekuk

Pelaku saat melakukan aksinya melempar Giant Screen. (Screenshot video)

JAYAPURA – Entah ada masalah apa membuat seorang pemuda berinisial AY alias Nando nekat melempari giant screen yang berada di area Kantor BMKG Starmar Jayapura di Jl Soa Sio Dok II. Dari beberapa video yang beredar di media sosial ia terlihat kesal dan berulang kali melempar giant screen tersebut. Layar TV berukuran besar ini kerap digunakan untuk penyampaian informasi ke publik. Terlihat AY mondar mandir mencari batu kemudian melakukan pelemparan. Beberapa pengunjung pantai Dok II merekam kejadian tersebut dan langsung melapor ke polisi. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan pelaku berhasil diamankan oleh tim Opsnal Polda Papua di tempat kejadian tak lama setelah dilaporkan.
“Kejadian tersebut diketahui setelah anggota menerima laporan dari warga sekira pukul 23.30 WIT dan langsung menuju TKP,” kata Kombes Kamal, Jumat (8/7).

Dari laporannya disebutkan bahwa Tim Opsnal Jatanras langsung merespon ke lokasi dan langsung menangkap AY. Ketika itu ia dalam pengaruh minuman keras. “Tanpa basa basi langsung dibawa ke Kantor Ditreskrimum Polda Papua,” tegas Kamal. Dijelaskan bahwa, pelaku melakukan pengerusakan dengan melempar layar videtron tersebut hingga mengakibat layarnya rusak. “Barang bukti yang diamankan yakni 3 buah batu, empat buah patahan kayu papan yang telah di rusak oleh pelaku dan 1 botol minuman keras jenis iceland. “Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diserahkan ke SPKT Polresta Jayapura Kota guna proses lebih lanjut,” tutup Kabid Humas. Sementara informasi yang diperoleh Cenderawasih Pos diketahui jika pelaku kesal karena sempat tersandung kayu di depan lokasi tersebut lantas melampiaskan kekesalannya dengan melempar videotron atau giantscreen tadi. Dari video ini banyak yang mengecam dan menganggap AY terlalu over akting dan hanya mencari perhatian. “Barang bagus bagus malah dilempar. Otak sudah tidak normal karena minuman begitu sudah,” tulis Andreas usai melihat video tersebut..(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *