Pemerintah Bentuk Pokja  Ekonomi Hijau Komunal

Suasana rapat pemaparan materi Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) ekonomi hijau  Komunal di Kabupaten Jayapura, Kamis (7/7). (Robert Mboik Cepos)

*Dengan Manfaatkan Potensi Unggulan di 4 Wilayah Pembangunan

SENTANI – Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama sejumlah pihak terkait melakukan rapat pemaparan materi Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Ekonomi Hijau  Komunal,  di ruang rapat Wakil Bupati Jayapura lantai 2 Gunung Merah Sentani, Kamis (7/7).

“Pemerintah Kabupaten Jayapura membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Ekonomi Hijau Komunal , dengan memanfaatkan potensi unggulan dari 4 wilayah pembangunan di Kabupaten Jayapura,”ujar Asisten 2 Bidang Ekonomi Setda Kabupaten Jayapura,  Joko Sunaryo, Kamis (7/7).

Dikatakan, Pokja Ekonomi Hijau Komunal di Kabupaten Jayapura tersebut dengan memanfaatkan potensi wilayah di 4 wilayah pembangunan. Dimana dari setiap wilayah ini mempunyai potensi ekonomi yang sangat besar.

“Kita punya wilayah pembangunan satu, dua ,tiga dan empat yang mempunyai potensi baik perikanan, kelautan, pertanian maupun perkebunan,  sehingga ini akan menjadi rujukan tiap- tiap wilayah disesuaikan potensi,”ungkapnya.

Lanjut dia,  pembentukan Ekonomi Hijau Komunal tersebut, pihaknya sudah petakan wilayah yang memiliki potensi ekonomi, sehingga dengan adanya kampanye perubahan Iklim yang gencar dilakukan di seluruh dunia termasuk Kabupaten Jayapura,  ini bisa dimanfaatkan.

“Ini bagian dari perubahan iklim yang di kampanyekan, sehingga kami sudah petakan potensi wilayah masing-masing di Kabupaten Jayapura,”imbuhnya.

Adapun  pihak-pihak yang dilibatkan dalam pengembangan ekonomi Hijau Komunal di Kabupaten Jayapura  yakni,  OPD terkait di Pemkab Kabupaten Jayapura , LSM Jerat Papua, LSM The Asia Fondation (TAF) dan masyarakat kampung di masing- masing wilayah pembangunan.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat,  terutama dengan memaksimalkan potensi-potensi di setiap wilayah. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *