7052 Peserta Ikuti Ujian JMSB

Para calaon  mahasiswa baru Universitas Cenderawasih (Uncen) mengikuti tes tertulis jJalur Masuk Seleksi Bersama (JMSB) di Kampus Uncen, Kamis (7/7). (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Sebanyak 7052 calon mahasiswa baru mengikuti tes tertulis atau jalur Masuk Seleksi Bersama (JMSB) di Kampuas Uncen. Usai meninjau langsung pelaksnaan ujian, Pembantu Rektor I Universitas Cenderawasih Oscar Wambrauw mengatakan, tes JMSB merupakan rangkaian tes masuk perguruan tinggi.

  Ia mengatakan, sebelumnya sudah melakukan tiga tahapan ujian diantaranya SNMPTN, SLSB, SBMPTN dan kemarin ini sesuai jadwal secara nasional untuk pelaksanaan JMSB. “Hari ini kami lakukan ujian JMSB, dengan jumlah 7.052 peserta yang mengikuti tes,” kata Oscar kepada awak media, di Kampus FKIP Abepura, Kamis (7/7).

  Oscar mengatakan ujian tertulis JMSB ini dibuka dua sesi, jadi mereka ikut pagi dan siang.

Ia berharap, pelaksanan tes tertulis JMSB ini berjalan baik sampai selesai, sehingga tanggal 15 Juli 2022 mendatang pihaknya bisa mengumumkan hasil.

  “Sehingga lengkap sesuai dengan edaran Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bahwa semua pelaksanaan ujian masuk perguruan tinggi Mahasiswa baru 2022 berakhir 31 Juli 2022 mendatang,” katanya.

  Sementara untuk jumlah kouta penerimaan, kata Oscar, pihaknya berhitung dari tiga tes sebelumnya. “Sesuai LTMPT, maksimal 30 persen. Untuk SNMPTN 20 persen, SBMPTN 40 persen. Tes sebelumnya kami akan menerima 2.000, sementara untuk JMSB sendiri kita menerima 3.000. Jadi total kita akan menerima seluruh jalur tes 4.500 sampai 5.000 ini untuk seluruh jalur tes,” ujarnya. (oel/tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *