450 Mahasiswa UT  Diwisuda

Prosesi Penyerahan Ijazah kepada Para Wisudawan-Wisudawati Universitas Terbuka di Hotel Suni Abepura,. (Karel/Cepos)

JAYAPURA-Universitas Jayapura menggelar wisuda daerah dan pelepasan   sebanyak 450 wisudawan-wisudawati , baik progam diploma, sarjana, maupun pasca sarjana, di Hotel Horison Padang B Bulan, Kamis (7/7).

  Sebelum kegiatan wisuda,  Univeristas Terbuka  mengadakan tanda tangan kontrak kerjasama dengan Pemkab  Bovendigoel yang dihadiri secara langsung oleh Bupati, Hengki Yaluwo.

   Hengki Yaluwo mengatakan adanya kontrak kerjasama dengan Kampus UT karena ingin membangun hubungan kerjasama yang baik terutama dalam meningkatkan SDM masyarakat Papua, khususnya di kabupaten Boven Digoel.

  Menurut Hengki Yaluwo,  pendidikan di Papua masih sangat tertinggal jauh dengan daerah lain yang ada di Indonesia, namun dengan kehadiran UT yang secara langsung memberikan pendidikan di daerah yang ada di Papua, tentunya tingkat SDM masyarakat Papua bisa terbangun dari dari ketertinggalannya selama ini.

  “Kami sudah tertinggal jauh dari daerah lain selama ini, namun dengan kehadiran UT memberikan pendidikan yang layak di di Papua khususnya di Kabupaten Boven Digoel, masyarakat kami terbangun dari tidurnya,” ujar Bupati Bovendigoel.

  Dia pun dengan tegas mengatakan dengan adanya sistem pembelajaran dari UT yang hadir di setiap daerah terpencil di tanah Papua, Pihaknya akan akan siap mendukung program kerja UT kedepan. Tentu dukungan ini tujuannya untuk meningkatkan SDM di Papua, menuju masa depan yang baik.

  “Kami harap kerja sama ini mampu memberikan dampak pada peningkatan SDM di Papua Khususnya di Kabupaten Bovendigoel”, imbuhnya.

   Sementara Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D, mengatakan UT akan berkomitmen membangun SDM unggul di tanah Papua. “Kami berharap setiap wisudawan yang telah dikukuhkan hari ini dapat membantu meningkatkan pembangunan di tanah Papua.” ujarnya.

   Diungkapkan bahwa point penting dari tanda tangan MoU dengan Kabupaten Boven Digoel terkait peningkatan kualitas SDM di Papua, khususnya di Kabupaten Boven Digoel. Rektor UT itu mengungkapkan dengan adanya tanda tangan kerja sama itu tentu UT Jayapura akan siap hadir di tengah masyarakat di daerah pegunungan untuk memberikan layanan pendidikan yang bermutu.

   “Ke depannya mungkin ada anak anak lulusan SMA yang tidak punya kesempatan untuk datang kuliah di UT Jayapura, maka UT menjadi solusi strategis agar mereka tetap bersama keluarganya tetapi mereka akan tetap mendapatkan layanan pendidikan tinggi guna meningkatkan SDM dan kapasitas dirinya,” terang Rektor UT (CR-267/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *