Kapolsek Abepura Ingatkan Masyarakat Tidak Berkendara Dalam Keadaan Dipengaruhi Miras

Kejadian laka lantas tunggal yang terjadi di Jalan Abepura - Sentani, tepatnya tanjakan Ale-Ale pada Minggu (26/6) lalu. (Polsek Abepura for Cepos)

JAYAPURA – Beberapa waktu belakangan ini sering terjadi laka lantas yang berujung pada korban meninggal dunia, seperti yang terjadi pada Minggu (26/6) lalu, laka tunggal yang menyebabkan korban MD setelah sempat dilarikan ke RS Dian Harapan.

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, S.H., M.H mengatakan, belum lama ini terjadi laka tunggal yang mana merenggut nyawa pengendara sepeda motor atas nama Matius O  (25) seorang mahasiswa.

“Pada saat kejadian, korban juga dipengaruhi minuman keras. Saat itu korban melaju dengan kencang dari arah Waena ke Abepura dan menabrak pembatas jalan yang mengakibatkan korban terjatuh dan mengalami luka-luka serius, sempat dilarikan ke RS Dian Harapan, namun korban meninggal dunia,” katanya kepada Cenderawadih Pos, Selasa (28/6) kemarin.

Diakuinya, sebelumnya juga telah terjadi laka lantas di Kali Acai yang juga menyebabkan korban meninggal dunia.

Untuk itu pihaknya harapkan kepada semua pengendara sepeda motor untuk memperhatikan keselamatannya.”Selalu waspada, jangan ugal-ugalan. Wilayah Jayapura ini jalannya kecil, sementara kendaraannya banyak dan padat, jadi berhati-hatilah mengemudi. Biar lambat asalkan sampai di tujuan dengan selamat,” terangnya.

Pihaknya juga mengimbau agara pengendara motor dan mobil jangan berkendara dalam keadaan dipengaruhi miras, jika berkendara dalam keadaan miras pastinya akan berakibat pada kecelakaan, entah itu laka tunggal ataupun menambrak orang.

“Kami imbauan kepada masyarakat, tolonglah,  janganlah mengemudi dalam keadaan miras dan setiap berkendaraan selalu lengkapi identitas diri baik itu STNK maupun SIM dan KTP, agar apabila  terjadi hal-hal tertentu di lapangan atau di perjalanan bisa pihak kepolisian langsung menghubungi keluarga korban dari melihat  identitasnya,” tambahnya. (ana)1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *