Bupati MA Siap Maju Gubernur Papua

Mathius Awoitauw (Robert Mboik/Cepos)

SENTANI– Bupati Jayapura Matius Awoitauw memastikan diri akan maju sebagai bakal calon Gubernur Papua pada pemilihan umum serentak 2024 mendatang. Saat ini Matius masih tercatat sebagai bupati aktif dua periode Kabupaten Jayapura, yang masa jabatannya akan berakhir pada Desember tahun ini.
“Walaupun masih beberapa tahun lagi, kita akan deklarasikan dalam waktu yang tidak terlalu lama untuk maju sebagai Gubernur Papua,” ujar Mathius Awoitauw, Jumat (26/6).
Pihaknya memastikan untuk proses deklarasi ini nantinya akan dihadiri oleh seluruh pengurus DPW NasDem Papua dan ketua-ketua maupun pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten/Kota se- Provinsi Papua.
Sebelumnya pada rapat kerja Partai Nasdem beberapa waktu lalu di Jakarta, nama Matius Awoitauw juga disebutkan sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia dari Papua dan Papua Barat pada tahun 2024 mendatang.
Kepada media ini Matius mengatakan, apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem itu merupakan suatu kerinduan dan cita-cita besar dari Ketua DPP Nasdem bahwa suatu saat nanti Partai Nasdem menginginkan agar Indonesia ini dipimpin oleh orang Papua. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia memang tidak mudah namun itu bukan menjadi satu hal yang mustahil.
“Kalau kita berbicara menjadi calon presiden itu memang harus dipersiapkan secara khusus. Perlu kita dorong generasi muda ini ke depan. Apa yang dilakukan oleh Partai Nasdem ini sebagai motivasi bagi orang Papua,”pungkasnya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *