STT GIDI Papua Sekolah Tinggi Teologi Injili Unggulan

Suasana wisuda 32 mahasiswa/mahasiswi program S1 STT GIDI Papua di Aula Kampus STT GIDI di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (17/6). (Istimewa)

*STT GIDI Papua Mewisuda 32 Mahasiswanya

JAYAPURA-Sekolah Tinggi Teologia Gereja Injili Di Indonesia (STT) GIDI Papua menggelar wisuda bagi 32 mahasiswa/mahasiswi program Strata Satu (S1) di Aula Kampus STT GIDI di Sentani, Jumat (17/6).
Para wisudawan terdiri dari program studi Teologia Angkatan XIII sebanyak 26 orang dan program studi Pendidikan Agama Kristen Angkatan IV sebanyak 6 orang.
Ketua STT GIDI Papua, Pdt. Paipen Wonda mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua yang memberikan dukungan yang sangat luar biasa bagi STT GIDI.
“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua dalam kepemimpinan bapak Lukas Enembe. Mahasiswa STT GIDI Papua tahun ini biaya kuliah dibantu 100%. Bahkan diberikan uang saku per-mahasiswa setiap triwulan. Tuhan berkati Anak Injil,” ucap Pdt. Paipen Wonda dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos, Selasa (21/6).
Pdt. Paipen Wonda juga mengucapkan terima kasih kepada para bupati dan wakil bupati serta semua pejabat yang merupakan kader-kader terbaik di 8 wilayah GIDI, yang selalu memberikan perhatian tulus bagi STT GIDI Papua.
“Secara khusus, terima kasih kepada pihak orang tua, jemaat dan klasis dan wilayah GIDI serta mitra tetangga yang mempercayakan anak-anak untuk kuliah di kampus STT GIDI milik Tuhan Yesus yang kita cinta bersama ini,” imbuhnya.
Pdt. Paipen Wonda menjelaskan, STT GIDI Papua merupakan Sekolah Tinggi Teologi Injili unggulan yang menghasilkan Hamba Tuhan yang berpengetahuan Teologi tinggi, berkarakter Kristiani, terampil, dan berguna dalam menumbuhkembangkan Gereja di Indonesia.
“STT GIDI Papua menghasilkan pelayan-pelayan Tuhan yang siap menjalankan amanat agung Tuhan Yesus Kristus di gereja, di lembaga pendidikan dan dalam masyarakat,” ujar Pdt. Paipen Wonda.
Dijelaskannya pula, STT GIDI Papua merupakan salah satu lembaga pendidikan Indonesia yang mampu mengorbitkan pelayan-pelayan Tuhan yang memiliki kecakapan tinggi, terampil, dan bertanggung jawab, serta berkualitas dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian dalam pelayanan masyarakat.
Sekolah tinggi yang berdiri pada tahun 1993 ini, terus berkembang dari waktu ke waktu. Secara fisik, gedung perkuliahan dan berbagai fasilitas pendukung berdiri megah di Sentani, ibukota Kabupaten Jayapura. Sebagai lembaga pendidikan berpola asrama, STT GIDI Papua saat ini sedang melakukan pembenahan asrama untuk mendukung kelancaran proses perkuliahan mahasiswa.
“Guna meningkatkan sarana pendidikan dan menunjang proses pembelajaran di STT GIDI Papua, saat ini kami sedang melakukan renovasi pada tiga Asrama yaitu: Asrama Ester, Asrama Yohanes, dan Asrama Nehemia. STT GIDI Papua mempersiapkan Hamba Tuhan dan Pendidik Kristen yang berkualitas sehingga pembentukan karakter lebih banyak di asrama,” jelas Pdt. Paipen Wonda.
Acara pengukuhan wisudawan dan wisudawati berlangsung hikmat, dihadiri para dosen dan mahasiswa STT GIDI Papua, orang tua wali, serta para undangan.
Seperti diketahui, STT GIDI Papua merupakan salah satu lembaga pendidikan calon Hamba Tuhan (Pendeta) dan Guru Agama Kristen yang didirikan berdasarkan Sidang Raya Sinode GIDI ke-14 tahun 1993 di Wolo Kabupaten Jayawijaya dan mendapat rekomendasi dari Kepala Kanwil Departemen Agama Provinsi Irian Jaya tahun 1999. Tahun 2000, STT GIDI Papua secara resmi menerima mahasiswa angkatan pertama untuk tahun akademik 2000/2001. Pada bulan Oktober 2007, STT GIDI Papua menerima izin operasional dari Bimas Kristen Kementerian Agama RI.(ist/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *