Peradi dan KNPI Sepakat Berkerjasama Membangun Pemuda  Papua

Pertemuan  Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Jayapura bersama DPD KNPI Papua di Kantor Sekber Peradi, Padang Bulan, Jayapura, Rabu, (22/6). foto: Noel/Cepos

JAYAPURA – DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Jayapura  dan DPD KNPI Papua sepakat akan melakukan  kerjasama guna memberikan pembelajaran dan pemahaman hukum bagi Pemuda Papua. Hal itu terungkap dalam pertemuan kedua pimpinan lembaga tersebut di Kantor Sekretariat Bersama DPC Peradi Kota Jayapura, Padang Bulan, Jayapura, Rabu (22/6).

Ketua DPC Peradi Kota Jayapura Pieter Ell, SH  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI dan pengurus lainnya yang datang ke kantor Peradi dan  berdiskusi terkait pemuda Papua dan rencana kerjasama.” Peradi Kota Jayapura mendukung 1000 persen niat baik ini demi pemuda-pemuda Papua. Apa yang diinginkam kami dukung dan siap bekerjasama,” kata Pieter Ell.

Pihaknya sepakat akan ada  MOU bersama KNPI agar kedepan ada kerja sama dalam rangka pembelajaran hukum dan HAM bagi generasi muda Papua dapat didorong bersama.

Sementara itu ketua DPD KNPI Provinsi Papua Benyamin Gurik di dampingi Sekertaris KNPI Semmy Kogoya dan MPI Frangkling Wahey memberikan apresiasi kepada Peradi sebagai perhimpunan advokad di Jayapura dan Papua pada umumnya yang berkomitmen saling mendukung dan bekerjasama kedepan untuk membangun pemuda Papua. salah satu kerjasama yang akan dilakukan yakni memberikan pelatihan dan pembelajaran  terkait hukum dan juga HAM bagi pemuda yang terhimpun dalam KNPI. Pihaknya berhadap, dengan pemahaman hukum yang baik, pemuda Papua bisa bekerja dan berkaya di bidang hukum, dan hal tersebut menjadi peluang kerja bagi pemuda Papua ke depan .

“Apresiasi yang tinggi kepada Peradi, karena baru dalam kepengurusan kami ini dapat melakukan audiens dan berdiskusi langsung dan bahkan akan melakukan kerjasama dengan lembaga Peradi. ini merupakan audisi pertama dengan Peradi sebagai mitra,” ujarnya.

Dikatakan KNPI hadir untuk menyiapkan kader bangsa dan khususnya Pemuda Papua dalam melajutkan estavet pembangunan dan untuk itu, bermitra dengan perhimpinan advokad sudah  sangat tepat dilakukan.

“Kami telah sepakat akan dilakukan MoU dengan Peradi, terutama  untuk memberikan pemahaman hukum, juga bagaimana menyiapkan Pemuda menjadi pengacara atau bekerja di bidang hukum lainnya dan  ini disambut baik oleh Ketua Peradi dan jajarannya,” katanya seraya menambahkan bahwa kedepan pihaknya akan menyiapkan generasi muda terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama Peradi.

Pihaknya berharap adanya respon dukungan dari seluruh pemerintah daerah di Provinsi Papua dengan menyiapkan generasi muda untuk memiliki pemahaman hukum bersama dan menjadi bagian juga dalam pengacara melalui Peradi.”Kami akan menggelar kegiatan dengan melibatkan pemuda dari 29 kabupaten /kota tentang bagaimana memahami hukum,  dengan kerjasama dengan pemerintah daerah untuk memberikan kuota khusus,” katanya.

pada kesempatan pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban, ketua DPC Peradi Kota Jayapura PIeter Ell, SH menyerahkan banu Peradi sebagai cindera mata bagi ketua DPD KNPI Papua Benyamin Gurik. (oel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *