Supriadi Laling Jadi Ketua DPD Permas Papua

H.Supriadi Laling saat dilantik menjadi Ketua DPD Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Provinsi Papua Periode 2021-2026, pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Permas Dr.H.Syamsu Rizal,MI.,S.Sos.,M.Si.,disaksikan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH.,dan Staf Ahli Gubernur Papua Bidang SDM, di @home Hotel, Abepura, Selasa (21/6) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-H.Supriadi Laling resmi dilantik menjadi Ketua DPD Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Provinsi Papua, Periode 2021-2026, pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPP Permas Dr.H.Syamsu Rizal,MI.,S.Sos.,M.Si.,disaksikan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulsel, Staf Ahli Gubernur Papua Bidang SDM dan Rektor Universitas Muhammadiyah Papua di Jayapura, serta pengurus organisasi lain di Jayapura di @home Hotel, Abepura, Selasa (21/6) kemarin.
Ketua Umum DPP Permas Dr.H.Syamsu Rizal,MI.,mengakui, melalui pelantikan ini diharapkan ketua dan pengurus Permas Papua bisa menjalankan program kerja dengan baik, selain memberikan dampak untuk pengurus di dalam, juga bisa memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan sosial kemasyarakatan di papua serta mampu bermitra dengan pemerintah dan ormas lainnya.
“Saya harap masyarakat Selayar yang lahir besar dan merantau ke Papua harus bisa menjadi contoh bagi Ormas lainnya di papua dalam menjaga Kamtibmas, menjaga kerukunan, bermitra kepada pemerintah daerah dan mampu menjadi pionir bagi lainnya,”jelasnya.
Diakui, warga selayar adalah tipe-tipe pengusaha karena orangnya ulet dan senang berusaha serta bekerja keras, jadi masyarakat selayar selain harus bisa membangun Papua, juga harus ingat asal usul nenek moyang di kampung, sehingga harus bisa menghargai semua. Dimana bumi di pijak di situ langit di junjung.
Ketua DPD Permas Papua H.Supriadi Laling yang juga sebagai Ketum BPC HIPMI Kota Jayapura, mengaku, dalam program kerjanya nanti ia akan melakukan konsolidasi dengan DPC Permas di Kabupaten Kota yang ada di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Biak, Sarmi, Keerom, Timika, Serui dan selanjutnya akan dioptimalkan lagi di DPC lainnya.
“Karena ini organisasi paguyuban maka kita akan tunjukkan eksistensi kita sebagai masyarakat Selayar sebagaimana warga Selayar diakui di tingkat provinsi dan kita akan melakukan kolaborasi dengan paguyuban lain di bawah KKSS Papua untuk memperkuat sinergitas dengan pemerintah Provinsi Papua,”kata Laling yagn berharap dukungan doa dan kerjasama dengan pengurus maupun warga Selayar di kabupaten/kota di Papua.
Sementara itu, Wakil Bupati Kepalauan Selayar H. Saiful Arif, SH berharap dengan ketua dan pengurus DPP Permas Papua yang baru saja dilantik, dapat memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan di tanah Papua dan warga Selayar tetap menjaga Kamtibmas di manapun ia berada. (dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *