Raker GOW Diharapkan Hasilkan Program Kerja Strategis

Suasana rapat kerja gabungan organisasi wanita Kabupaten Jayapura, Selasa (21/6) kemarin. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jayapura melakukan rapat kerja bersama guna membahas program kerja yang akan dikerjakan ke depan. Kegiatan dihadiri sejumlah tokoh perempuan, termasuk perwakilan Pemerintah Kabupaten Jayapura yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura Alex R. Dusay.
Dalam sambutannya, mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura itu menyampaikan apresiasi terhadap peran perempuan yang tergabung di dalam GOW Kabupaten Jayapura yang selama ini sudah berperan cukup baik dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Jayapura.
“Ada dua hal yang perlu kami di sampaikan di rapat kerja ini. Pertama kami dari pemerintah memberikan apresiasi kepada GOW. Karena telah membangun identitas dengan pemerintah daerah, sehingga kegiatan-kegiatan perempuan di Kabupaten Jayapura ini bisa berjalan dengan baik. Termasuk semua program kerja yang telah diprogramkan,”ungkap Alex Dusay, Selasa (21/6).
Pihaknya berharap melalui rapat kerja ini, GOW bisa menghasilkan kesimpulan-kesimpulan program kerja strategis yang dapat menjadi acuan bagi penyusunan program pemberdayaan perempuan di Kabupaten Jayapura ke depan.
Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Jayapura, Orpa nari sangat berharap rapat kerja daerah GOW ini bisa memutuskan dan mengarahkan organisasi sebagai sebuah payung yang menjadi tempat untuk seluruh organisasi wanita di Kabupaten Jayapura bisa berkumpul.
“Kita juga harus merumuskan hal-hal yang menyangkut kebijakan pemerintah kemudian kita implementasikan dalam program kegiatan kita dan sasarannya perempuan,” ujar Orpa nari.
Dia menambahkan, melalui rapat kerja ini, pihaknya tidak saja menyusun program tetapi juga perlu berbicara mengenai hal-hal yang menyangkut hak dan kewajiban pemerintah terhadap perempuan di Kabupaten Jayapura.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *