Pemda Keerom Kirim 5 Jama’ah Calon Haji

Sekretaris Daerah Keerom, Trisiswanda Indra N. S.Pt., saat memasangkan syal kepada para jama’ah calon haji dalam kegiatan pelepasan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Keerom, Rabu (22/6). Foto: erik/cepos

KEEROM – Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut., MUP., yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Keerom, Trisiswanda Indra N. SPt., melepas lima calon jamaah haji tahun 1443 H / 2022 M yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Keerom, Rabu (22/6).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda mengatakan, jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom mendukung secara penuh dalam pembinaan jamaah, dalam hal ini Pemkab menyelenggarakan manasik, pelepasan dan penjemputan.

Bupati berpesan, para jamaah bisa meningkatkan semangat beribadah dan berniatlah secara iklas dan khusus untuk menunaikan ibadah haji semata-mata karena Allah. Sebab itu, Bupati mengingatkan untuk menghindari pikiran, perasaan atau perbuatan yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan ibadah haji.

“Jaga kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna pada dasarnya ibadah haji bukan hanya ibadah batin tetapi juga ibadah lahir yang memerlukan fisik yang sehat dan kuat untuk dapat melaksanakan serangkaian ibadah haji,” ungkapnya.

Dia juga menyebutkan jika para jama’ah calon haji tersebut merupakan duta bangsa. Sebab itu para calon jamaah diminta untuk menjunjung tinggi martabat bangsa dengan bertingkah yang sopan, tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung. Serta menunjukan kepribadian sebagai umat Islam warga negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang 1945

“Sepulangnya ibadah haji ada peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah baik dalam konteks ibadah vertikal maupun ibadah sosial,” ujarnya.

Bupati juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap petugas haji di Jayapura, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Keerom khususnya yang akan mendampingi calon jama’ah haji asal Kabupaten Keerom.

“Mudah-mudahan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada jama’ah calon haji asal Kabupaten Keerom dengan rasa penuh tanggung jawab,” harapanya.

Selain itu, juga membeberkan, bahwa dalam tahun ini Pemerintah Kabupaten Keerom juga akan memberangkatkan para umat untuk menjalani umroh dan wisata rohani.

“Pada bulan September kita juga akan berangkatkan umat muslim untuk umroh ke Tanah Suci, dan umat Kristen ke Israel dan Vatikan,” pungkasnya. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *