PAUD Fondasi Bentuk Karakter Anak

Bunda PAUD Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Rumkabu, S.Pd ketika menyerahkan ijazah kepada salah satu anak di acara penamatan PAUD Eagle Kids, di Swiss Bell Hotel Cenderawaish Biak, Selasa (21/6). (FOTO : FIKTOR /CEPOS )

BIAK-Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Zakarias R. Mailo, ST.,MM mengatakan, pendidikan anak usia dini merupakan fondasi dan gerbang pertama agar lebih siap untuk melangkah ke jenjang selanjutnya dan jenjang yang lebih tinggi, termasuk dalam membentuk karakter anak.
Hal itu disampaikan Plt. Sekda pada saat memberikan sambutan pada penamatan PAUD Eagle Kids, di Swiss Bell Hotel Cenderawaish Biak, Selasa (21/6/2022).
Dikatakan, anaka-anak di PAUD adalah momentum untuk membentuk seseorang menjadi anak yang baik. Mendidik dan mengarahkannya kemandirian, kecerdasan, berprilaku yang baik dan menerapkan norma norma agamapun masih dapat dengan mudah dilakukan pada usia 1 sampai 6 tahun.
“Di PAUD ini juga akan membantu membentuk anak yang berkualitas, berguna dan bermanfaat bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara, yang dimana didalam proses belajarnya bisa merangsang tumbuh dan kembang sesuai dengan usia dan tingkat perkembangan anak,” ujarnya,
Lebih jauh dikatakan, anak-anak yang mengikuti PAUD menjadi lebih mandiri, disiplin, dan mudah diarahkan untuk menyerap ilmu pengetahuan secara optimal. Hal ini harus dimengerti oleh setiap orang tua, dengan memberikan stimulasi yang tepat agar kemampuan anak tersebut teraktualisasi dan berkembang dengan optimal.
“Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu fondasi awal dalam membantu proses pembentukan karakter anak, dimana dalam program pendidikan anak usia dini juga menyiapkan anak untuk memasuki pendidikan dasar,” tandasnya.
Sekadar diketahui, selain Plt, Sekda, penampatan anak-anak TK di Eagle Kids juga dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Rumkabu, S.Pd, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor Yoel Maryen, S.Sos.,MM.
Penamatan peserta didik PAUD Eagle Kids Angkatan XIII Tahun Ajaran 2021/2022 diikuti 46 anak.(itb/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *