Saluran Meluap Picu Kemacetan di Pasar Youtefa

Saluran Yang Berada di Pertigaan Masuk Pasar Youtefa. (Karel/ Cepos)

JAYAPURA-Saluran drainase di pertigaan jalan masuk Pasar Youtefa Abepura kondisinya sangat memprihatinkan, sebab setiap kali hujan air dari drainase ini selalu meluap,
Menurut keterangan warga yang berjualan di pertigaan Pasar Youtefa Abepura bahwa meluapnya air dari saluran drainase itu karena tidak adanya pembuangan.
“Pernah ada yang gali got itu, tapi mungkin karena galiannya tidak terlalu besar sehinga ditutup lagi,” ucap Wawan, Sabtu, (18/6).
Wawan mengungkapkan dampak adanya luapan pada saluran drainase tersebut membuat aktifitas maayarakat terganggu. Tidak hanya itu, Wawan juga mengungkapkan setiap kali air di saluran drainase meluap baunya tidak sedap.
“Bau sekali, apalagi kalau siang hari sampai merembes ke jalan masuk Pasar Youtefa, bukan hanya itu kami juga merasa terganggu karena tempat jualan becek,” tutur wawan.
Wawan mengaku saluran itu bukan baru kali ini meluap, tapi sudah sejak lama, namun sampai saat ini belum diperhatikan oleh pihak yang berwewenang. “Sudah lama saluran itu meluap, sayangnya tidak diperhatikan, padahal setiap kali meluap jadi faktor kemacetan”, ucap Wawan.
Selain itu Andika, yang berjulan di Pasar Youtefa, juga menggaku dampak meluapnya saluran yang berada di pertigaan masuk Pasar Youtefa Abepura itu karena tidak adanya saluran pembuangan. Hal itu menyebabkan setiap hujan turun saluran itu akan jadi tempat pemicu kemacetan.
“Sebenarnya jalan ini sebagai akses utama masuk Pasar Youtefa, harusnya pemerintah serius mengontrolnya, apalagi ini merupakan pusat pasar tradisional di kota Jayapura, kesannya seakan pemerintah tidak serius mendukung pertumbuhan ekonomi di Kota Jayapura ini,” ujar Andika. (CR-267/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *