20 Finalis Putra Putri Pariwisata Yauw-Enggo Siap Dikarantina

Tampak Suasana Technical Meeting (TM) Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura Tahun 2022 di salah satu Ballroom Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Sabtu (18/6). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Sebanyak 54 orang finalis putra-putri Yauw- Enggo sementara ini sedang mengikuti beberapa tahapan  kegiatan dan siap dikarantina. Namun sebelum melakukan kegiatan karantina ini,  pihak panitia bersama sejumlah putra-putri melakukan technical meeting dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura John Wicklif Tegai, didampingi oleh Jimmy Afar dan Aprillia.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura, Ny. Enauche Puraro Awoitauw mengatakan, tujuan diadakan Technical Meeting (TM) ini adalah untuk persiapan peserta pada audisi selanjutnya.  Di mana para peserta melakukan tes pra catwalk terlebih dahulu dan mengikuti tes tertulis, tes wawancara dan tes catwalk menuju pemilihan 20 finalis.

“Kemarin kami sudah melaksanakan technical meeting untuk seluruh peserta dengan jumlah 54 orang. Seusai technical meeting kemarin, para peserta melakukan catwalk dan di hari ini mereka mengikuti tes tertulis, kemudian dilanjutkan dengan sesi wawancara dan terakhir mereka kembali melakukan tes catwalk,  sekaligus menentukan 20 finalis yang berhak masuk karantina selama tiga hari di Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani,”ungkap Enauche Puraro Awoitauw, Sabtu (18/6).

Sebelumnya jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 140 orang, namun terakhir hanya 54 orang yang terverifikasi berkasnya lengkap. Pendaftaran untuk putra-putri pariwisata ini dibuka tanggal 20 Mei lalu dan sudah kami tutup tanggal 15 Juni 2022. Sebanyak 54 orang finalis Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura ini terdiri dari 13 putra dan 41 putri.

“Kemarin sekaligus penentuan untuk memilih 20 finalis.  Mereka sudah tes tertulis, mengikuti materi, dan sekarang tes wawancara sedang berlangsung. Setelah mengikuti tes wawancara, mereka masih akan menjalani satu tes lagi yakni, tes catwalk dan itu sekaligus menentukan peserta siapa saja yang masuk sebagai 20 finalis,”tandasnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *