Stadion Barnabas Youwe Bisa Dijadikan Home Base Persipura

Stadion Barnabas Youwe (SBY), Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (16/6). (Robert Mboik/Cepos)

SENTANI-Tim kebanggaan Masyarakat Papua, Persipura Jayapura sudah tak lagi main di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.
Tim berjuluk mutiara hitam itu saat ini sedang memburu sponsorship untuk “menghidupi” Tim berlaga di liga 2.
Pemkab Jayapura mengaku siap membuka pintu untuk menjalin kerjasama dengan Persipura terutama tentang kebutuhan home base bagi Persipura.
Karena itu pemkab siap “memberikan” stadion Barnabas Youwe (SBY) Sentani bagi Persipura.
“Hari ini yang terjadi adalah, Persipura sedang terdegradasi ke liga 2 saat ini Persipura juga sedang mencari lapangan yang representatif untuk mereka bisa menjadikan home base disana,” kata Kepala dinas Olahraga Kabupaten Jayapura, Yaan Yokhu kepada wartawan di Sentani, Kamis (16/6).
Karena itu Kadispora Kabupaten Jayapura menyambut baik dan siap buka pintu bagi Persipura jika mereka ingin menggunakan lapangan SBY itu.
“Pemkab bersedia jika Persipura memanfaatkan stasion SBY untuk home base mereka,” katanya.
Adapun alasan Pemkab membuka keran kerjasama itu, yang pertama adalah Persipura ini merupakan tim kebanggaan masyarakat Papua, karena itu sebagai pemerintah juga tentunya ingin memberikan dukungan penuh kepada manajemen Persipura dengan menyiapkan stadion itu.
Tujuan berikutnya adalah, dengan adanya kerjasama itu tentunya ada sisi positif yang bisa diperoleh Pemkab Jayapura, terutama mengenai peningkatan Pendapatan Asli Daerah.
“Karena itu pada kesempatan ini kami mewakili Pemda Jayapura menawarkan, kalau sampai saat ini Persipura belum mendapatkan kepastian tentang Home Base itu dimana, kami menawarkan Stadion SBY bisa digunakan untuk kepentingan tim Persipura kedepan,”pungkasnya.(roy/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *