Turun ke Pasar Kobakma, Bupati RHP Borong Hasil Kebun Rakyat

Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak saat turun ke Pasar Kobakma dan membeli hasil kebun rakyat yang dijual di pasar tersebut, Sabtu (11/6). (Humas Pemkab Mamteng)

KOBAKMA-Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak melakukan kunjungan mendadak di Pasar Kobakma, Sabtu (11/7).

Dalam kunjungan itu, bupati yang akrab disapa RHP berdiskusi dengan para pedagang, sekaligus membeli sayur-mayur, umbi-umbian, jagung, buah dari pedagang yang notabene adalah orang asli Papua.

Tak tanggung-tanggung, Bupati RHP membeli hasil kebun milik pedagang itu hampir satu truk. Mereka terlihat gembira karena dikunjungi Bupati RHP. Bahkan dagangan mereka dibeli langsung bupati.

Melihat langsung aktivitas dan berinteraksi dengan penjual di Pasar Kobakma bukan baru pertama kali. Tapi sudah sering dilakukan Bupati RHP.

Bupati RHP mengatakan, kunjungan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi para pedagang di Pasar Kobakma. Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan ekonomi rakyat.

“Mungkin dengan ini,mereka punya uang dan melayani hidup mereka sehari-hari, tapi juga untuk kepentingan anak-anak mereka yang lagi sekolah di Kobakma, Wamena dan di luar Papua,”ujarnya.

Untuk itu, Bupati RHP meminta masyarakat untuk meningkatkan aktivitas berkebun, sehingga bisa menjual hasil kebun di pasar untuk meningkatkan pendapatan mereka agar mendukung dalam mencukupi kebutuhan keluarga.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan terima kasih kepada ASN Kabupaten Mamberamo Tengah yang juga peduli, dengan membeli hasil kebun yang dijual di Pasar Kobakma.

“Ini menandakan sebagai sesama anak bangsa, sesama anak Papua, sesama anak Mamberamo Tengah saling mengisi. Ini yang disebut mengisi pembangunan atau program pemerintah,t idak harus dengan membuat program besar, kasih uang kepada rakyat, tetapi dengan membeli hasil kebun mereka, maka kita sudah mendukung dan membantu kebutuhan ekonomi masyarakat Kobakma,” pungkasnya. (Humas/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *