Pedagang di Pasar Lama akan Direlokasi

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika meninjau langsung los-los kosong di Pasar Darfuar, Sabtu (11/6). (FOTO : FIKTOR/CEPOS)

BIAK-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akan merelokasi puluhan pedagang dari Pasar Inpres ke Pasar Darfuar. Relokasi pedagang itu dilakukan menyusul lokasi di Pasar Inpres akan dijadikan tempat pembangunan  Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT).

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan relokasi pedagang  ke Pasar Darfuar pada dasarnya sudah disiapakan tempat dan siap digunakan. Selain itu, penataan kembali pedagang khususnya los-los yang belum difunsgikan akan menjaid perhatian dalam relokasi tersebut.

“Los di Pasar Darfur masih ada yang kosong, jadi kami juga carikan solusi. Jadi lokasi di Pasar Lama ini adalah milik Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan akan digunakan membangun PLUT, ya dalam waktu dekat ini pembangunan sudah jalan,” ujar Bupati.

Terkait dengan relokasi itu, Bupati Herry Naap turun langsung ke Pasar Darfuar meninjau lokasi pasar dan memastikan los-los yang akan gunakan oleh pedagang dari Pasar Lama.

“Jadi kedepan semua pedagang akan terpusat di Pasar Darfuar, pedagang sayur dan lain-lain. Dan pejahit yang pindah juga sudah kita siapkan tempat khusus di Pasar Darfuar, pasar ini akan ditata lebih baik ke depan,” pungkasnya.(itb/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *