Muhaimin Lirik Sri Mulyani Jadi Cawapres

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat berada di DPP PKB di Jakarta, Selasa (2/4). (FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

TANGERANG-Muhaimin Iskandar optimistis memiliki kans besar untuk maju sebagai calon presiden (capres). Bahkan, Ketua Umum PKB itu sudah memilih Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai sosok calon wakil presiden pendamping dirinya.

Hal tersebut disampaikan Muhaimin, di sela Konser Kebangsaan Muhaimin yang digelar di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten, kemarin (13/6). ’’Saya sudah dapat pasangan yang baik, pasangan yang tepat. Salah satu yang saya lirik untuk menjadi cawapres saya adalah Ibu Sri Mulyani, menteri keuangan,’’ ujar Muhaimin.

Muhaimin memiliki alasan kuat mengapa memilih Sri Mulyani sebagai cawapres. Yaitu, karena mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mempunyai pengalaman panjang dalam bidang ekonomi.

Kondisi ekonomi juga sedang sulit. Krisis harus ditangani agar tidak menjadi resesi. ’’Butuh wapres yang kuat dan mengerti soal ekonomi,’’ tuturnya. Sri Mulyani menurut dia adalah pilihan yang tepat.

Walaupun demikian, Muhaimin mengaku belum menjalin komunikasi dengan Sri Mulyani. Menurut Muhaimin, dirinya akan berdialog dulu dengan partai-partai terkait pilihannya. ’’Baru setelah itu kita bicara (dengan Sri Mulyani, Red),’’ katanya.

Terkait parpol yang akan diajak untuk berkoalisi, Muhaimin mengatakan bahwa sejauh ini masih dalam proses penjajakan. Komunikasi dengan PKS juga masih terus dilakukan. ’’Dengan PKS penjajakan menuju lamaran, baru pesta lamaran. Soal jadi atau tidak, nanti kita lihat,’’ kata Muhaimin. (lum/bay/JPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *