IWK Bone Papua Diharapkan Jadi Jembatan Pembangunan di Papua

Pengukuhan dan pelantikan pengurus DPP IWK Bone Provinsi Papua yang ditandi dengan penyerahan bendara pataka oleh Ketua DPN IWK Bone Pusat, Hj. Nurwasih Nur kepada Ketua DPP IWK Bone Provinsi Papua, dr. Hj. Jumilarita, SpA.M.Kes, di Suni Hotel & Convention Abepura, Sabtu (11/6) lalu. (Yohana/Cepos)

JAYAPURA-Pengukuhan dan pelantikan pengurus DPP IWK (Ikatan Wanita Keluarga)   Bone Provinsi Papua, diharapkan dapat bersama-sama membantu pemerintah Provinsi Papua, dalam menjalankan visi dan misinya, seperti peribahasa dimana bumi dipijak, di situ langit di junjung.

   Gubernur Papua melalui Staf Ahli Gubernur,  Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Papua, Elsye Penina Rumbekwan, menjelaskan pengukuhan dan pelantikan IWK Bone Provinsi Papua tahun 2022-2027, ini merupakan langkah awal dari implementasi tanggung jawab sebagai sebuah organisasi, dilingkungan masyarakat.

  Lanjutnya, melalui pelantikan ini, diharapkan pengurus baru IWK Papua dapat menjalankan program kerjanya dengan penuh profesional, dan dedikasi tinggi dalam rangka memajukan organisasi daerah, bangsa dan negara.

  “Gubernur Papua mengharapkan, Ketua DPP IWK Bone, dapat membawa organisasi ini menjadi jembatan, dimana wanita Bone dapat berbaur untuk bersama-sama dengan saudara kita yang ada di Provinsi Papua agar bersama-sama dapat membangun Provinsi papua,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (11/6) lalu.

  Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPP IWK Bone, karena sebagai dokter di RSUD Abepura, beliau telah membawa perubahan baik dari segi pelayanan dan tampilan rumah sakit menjadi lebih baik.

  “Gubernur Papua berharap,melalui pengalaman ketua DPP IWK Papua, sebagai dokter dapat membawah organisasi ini untuk bertindak lebih profesioanl dalam memajukan masyarakat yang ada di Provinsi Papua,” terangnya.

  Ikatan Wanita Keluarga Bone, yang merupakan bagian penting dari paguyuban keluarga masyarakat Bone, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, dan mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan, terutama dalam.menggerakan potensi kecendekiawan wanita untuk bergerak bersama-sama dengan pemerintah guna mengembangkan budaya Indonesia dan khususnya di Papua.

  “Gubernur Papua berharap IWK untuk selalu mengembangkan diri, berkarya dan maju bersama organisasi wanita lainnya di tanah Papua, bahkan pengurus yang baru ini diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh wanita Bone di Papua dan juga wanita-wanita lainnya serta anak-anak yang ada di Papu,” terangnya.

   Sementara itu, Ketua DPN IWK Bone Pusat, Hj. Nurwasih Nur mengatakan, pelantikan DPP IWK Bone Provinsi Papua, agar apapun yang telah disampaikan sebagai visi dan misi dari IWK Bone Papua, dapat dilaksanakan, bahkan sesuai dengan amanah yang ditetapkan oleh IWK Bone Pusat.

  “Saya juga menitipkan kepada Gubernur Papua, IWK Bone Provinsi Papua dan diharapkan mereka juga dapat menyatu dengan pemerintah Papua, karena dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” terangnya.

    Ketua Ketua DPP IWK Bone Provinsi Papua, dr. Hj. Jumilarita, SpA.M.Kes menjelaskan, dari pelantikan ini IWK Provinsi Papua memiliki 4 tujuan yang akan dilakukan dalam masa bakti 2022-2027.

  “Pertama kami memiliki program peningkatan kesejahteraan ibu dan anak, disini bagaimana caranya kita bisa memberdayakan ibu-ibu keluarga Bone agar bisa mandiri kreatif bahkan bisa memberdayakan sumberdaya alam yang ada di Papua,” katanya.

   Lanjutnya, peningkatan anggota IWK Bone yang diharapkan Ikatan Wanita Bone ini dapat benar-benar bermanfaat untuk masyarakat di Papua, bukan hanya internal, tetapi semua elemen masyarakat di Papua bisa merasakan manfaat dari hadirnya IWK Bone Papua.

  Yang ketiga adalah penguatan sistem, yaitu dengan penguatan sistem dapat merespon kepentingan masyarakat khususnya masyarakat Papua. Dan tidak kalah penting adalah management perubahan yaitu melalui komitmen bersama bukan hanya Ikatan Wanita Keluarga Bone saja tetapi untuk semua masyarakat di Papua.

  Dengan 4 program tersebut, IWK Bone Papua memgharapkan dapat menjalin kemitraan dengan pemerintah Provinsi Papua maupun Kota Jayapura dan semua masyarakat. (ana/cr-268/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *