IKA Unhas Berkomitmen Bantu Bangun Papua

Sesi Foto bersama IKA Unhas bersama perwakilan Pemerintah Provinsi maupun pemerintah daerah Papua pada Kegiatan Silahturahmi dan Rapat Kerja di Hotel Horison, Sabtu, (11/6). (Karel/Cepos)

JAYAPURA-Ikatan Alumni Universitas Hasanudin (IKA Unhas) di Papua mengelar kegiatan silahturami dan rapat kerja (Raker) I, di Hotel Horison Kotaraja, sabtu, (11/6). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para alumni Unhas yang ada di Papua dengan berbagai massa angkatannya masing masing.

   Ketua IKA Unhas diwakili oleh Sekretaris Jendral.  Prof. Dr. Ir. Yusran Yusuf, M.Si., I.P. mengharapkan kepada seluruh alumni Unhas yang ada di Indonesia, khususnya di Papua bisa meningkatkan kolaborasi untuk Negeri.  Diharapkan bisa bersinergi dan berkontribusi nyata untuk perkembangan tanah Papua.

  Dikatakannya bahwa ada tiga program besar yang diusung oleh pengurus pusat IKA Unhas, periode 2022-2026 diantaranya bagaimana meningkatkan Unhas, kedua bagaimana meningkatkan kapasitas alumni, baik kapasitas SDM, ekonomi, dan juga, kapasitas energi dengan berbagai pihak. Dan yang terakhir pentingnya IKA peduli.

  “Artinya IKA Unhas hadir pada seluruh momentum negara ini, khsusunya pada saat terjadi bencana di daerah masing-masing IKA, atau pada saat seluruh masyarakat membutuhkan IKA, maka IKA harus hadir,” ucap Sekjen pusat tersebut.

  Muhammad Musa’ad, selaku Ketua IKA Wilayah Papua mengatakan tujuan adanya kegiatan tersebut selain silahturahmi antar alumni IKA UNHAS, yang tidak kalah penting membahas agenda kerja untuk masa kerja 5 tahun kedepan.

   “Kita harapkan kegiatan hari ini dapat melahirkan gagasan atau ide-ide terkait bagaimana kontribusi alumni Unhas, terhadap pembangunan di Papua maupun Indonesia”, tutur Muhammad Musa’ad.

  Dia juga mengajak seluruh IKA UNHAS untuk bisa berkontribusi mendorong perkembangan Universitas Hasanudin, agar dapat berkembang dan menjadi institusi yang bisa diperhitungkan baik didalam Negeri maupun Dunia sebagai Institusi Internasional.

   “Kita berharap bahwa setiap alumni UNHAS yang ada di Papua ini harus memiliki komitmen bersama membantu pemerintah agar perkembangan Provinsi Papua semakin membaik,” ujarnya. (CR-267)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *