Belum Diumumkan, Coach RN Sudah Punya Target

Ricky Nelson. (Instagram Ricky Nelson)

JAYAPURA-Meski dirinya belum diumumkan secara resmi oleh manajemen Persipura Jayapura, namun Ricky Nelson sudah memiliki target bersama tim kebanggaan masyarakat Papua itu. Ia berambisi untuk mengembalikan performa terbaik Ian Kabes dan kolega.

Menurutnya, langkah pertama yang akan ia lakukan adalah menyiapkan skuad mumpuni. Mengingat Persipura saat ini nyaris ditinggal seluruh pemainnya. Sehingga ia merasa ini sebuah tantangan bagi dirinya untuk membangun sebuah tim yang solid.

Kemudian, mantan pelatih sepak bola PON NTT itu juga akan berusaha untuk menyatu dengan karakter para pemain Persipura untuk bisa menciptakan harmonisasi dalam tim.

Dirinya juga mengaku bangga bisa diberikan kepercayaan untuk menukangi panji merah hitam. Sebab menurutnya, Persipura selama ini merupakan tim yang dikenal memiliki permainan agresif serta memiliki nama besar di kancah sepak bola tanah air.

Bahkan pelatih kelahiran Kupang itu juga merasa tertantang untuk bisa mengembalikan Persipura pada kompetisi kasta paling tertinggi Indonesia, yakni Liga 1.

“Luar biasa jika diberikan kesempatan untuk menukangi Persipura. Poinnya bukan itu sih, tapi saya ingin menjadi bagian Persipura kembali ke Liga 1. Makanya saya sangat tertarik karena ini perjuangan luar biasa yang harus kita lakukan,” ungkap Ricky Nelson kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Sabtu (11/6).

“Ini tantangan besar sekali dan saya suka tim yang ada tantangan, kalau tidak ada tantangan tidak seru. Dan saya akan berjuang bersama anak-anak Papua untuk mewakili Indonesia Timur. Kita harus kembalikan Indonesia timur pada kompetisi paling atas,” sambungnya.

Mengenai nasibnya bersama Persipura, ia mengaku komunikasi dengan manajer Persipura terus menunjukan progres yang baik. Bahkan dirinya mengaku manajemen akan menentukan nasibnya dalam beberapa hari ke depan.

“Komunikasi terus berjalan, namun belum ada tanda tangan kontrak. Masih di internal manajer, masih ada pembahasan internal yang mereka bahas. Doakan semoga cepat selesai,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *