Sudah 17 Pemain Persipura yang Hengkang

Donny Monim. (Erik / Cepos)

*Ricky Nelson Segera Diumumkan

JAYAPURA – Persipura Jayapura musim ini dipastikan akan diperkuat wajah-wajah baru. Mengingat pemain di musim lalu sebagian besar telah angkat koper.

Hingga saat ini sudah 17 pemain telah menyampaikan ucapan terima kasih dan salam perpisahan kepada klub kebanggaan masyarakat Papua itu.

Sayangnya, kepergian pemain tidak diimbangi dengan perekrutan. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu masih adem ayem, padahal persiapan tim terbilang kurang lebih dua bulan lagi.

Dari informasi yang diterima oleh Cenderawasih Pos, manajer Persipura, Yan P. Mandenas telah melakukan penjajakan sponsor. Bahkan kencang beredar rumor Persipura akan membawa juru taktik Ricky Nelson untuk menukangi Ian Kabes dan kolega.

Sayangnya, pecinta Persipura atau Persipura mania harus lebih bersabar lagi. Mengingat manajer Persipura mengaku belum menemui kata “deal” dengan mantan arsitek Borneo FC itu.

“Belum tuntas jadi saya belum bisa umumkan,” ungkap Manajer Persipura Yan P. Mandenas kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Jumat (10/6).

Ricky Nelson juga mengaku jika dirinya dengan manajemen Persipura hampir mencapai kata sepakat. Bahkan pelatih kelahiran Kupang itu menyebutkan jika nasibnya bersama Persipura akan diumumkan satu atau dua hari kedepan.

Kemudian terkait pemain baru, Yan Mandenas sepertinya menunggu kepastian sponsor serta kedatangan pelatih baru. Sebab biar bagaimanapun, pelatih kepala memiliki peran penting dalam menentukan skuat yang akan mereka gunakan dalam mengarungi kompetisi kasta kedua tanah air tersebut.

Manajemen Persipura juga harus bisa lebih cepat mengambil keputusan terkait kontrak pemainnya. Sebab kompetisi Liga 1 dan Liga 2 segera digulir. Sementara tawaran dari klub lain terus mengganggu pemain yang masih tersisa.

Sampai saat ini, sudah 17 pemain yang menyatakan angkat koper dari pasukan Mutiara Hitam. Termasuk empat legiun asing. I. Nyoman Ansanay merupakan pemain terakhir yang menyampaikan terima kasih dan salam perpisahan untuk Persipura.

Mantan pemain sepak bola eks PON XX Papua itu memilih berlabuh bersama Persewar Waropen yang juga bermain pada kompetisi Liga 2.

Selain Nyoman, pemain yang telah hengkang diantaranya, Todd Ferre, Nelson Alom, Kevin Rumakiek, Ricky Cawor, Donny Monim, Theo Fillo, Elisa Basna, Feri Pahabol, Irsan Lestaluhu, Israel Wamiau, Dede Sulaiman dan Fitrul Rustapa. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *