Persipura Klaim Tidak Terlambat Lakukan Persiapan

Ian Kabes saat melakukan latihan di Stadion Mandala Jayapura pada tahun 2021 lalu. (Erik / Cepos)

MO Persipura : Dua Bulan Waktunya Masih Sangat Cukup

JAYAPURA – Kompetisi Liga 2 Indonesia rencananya akan digelar pada awal Agustus mendatang. Itu berarti tinggal dua bulan lagi kompetisi kasta kedua akan digulir.

Namun sampai saat ini tim Persipura belum menunjuukan pergerakan. Sang pelatih disebut-sebut Ricky Nelson, namun mayoritas pemain sudah meninggalkan mutiara hitam. Tak heran masyarakat pecinta Persipura, Persipuramania bertanya-tanya apakah Persipura serius untuk kembali ke kasta tertinggi Liga 1?, pasalnya membangun tim untuk berlaga di kompetisi liga profesional tidak bisa hanya “semalam”, tapi butuh waktu yang cukup.

  Media Officer (MO) Persipura, Eveerth Joumilena dalam rilisnya menilai jika Persipura terbilang belum terlambat dalam persiapan. Menurutnya, waktu dua bulan ini masih sangat cukup bagi mereka untuk menyiapkan skuat dengan baik.

“Liga 2 diperkirakan pada bulan Agustus 2022, jadi perkiraan masih sangat cukup waktu untuk persiapan,” ungkap pria yang akrab disapa Dhoto itu dalam rilisnya, Kamis (9/6).

Dia membeberkan jika manajer klub saat ini sedang menjajaki pihak sponsor dan berharap bisa mendapatkan jawaban segera. Sebab menurut Dhoto, persiapan tim juga tergantung dengan respon dari pihak pemberi sponsor. Mengingat Persipura butuh anggaran yang jelas untuk bisa mendatangkan pelatih dan pemain.

“Untuk saat ini manajer sedang proses dengan sponsor, kita berharap tidak lama untuk dapat kepastian nilai yang disiapkan para sponsor, sehingga langkah cepat untuk rekrut pelatih dan pemain bisa segera dilakukan,” ujarnya.

“Kita sudah berikan kewenangan penuh kepada Manajer untuk sponsor dan tim, sehingga tidak bisa kami intervensi, termasuk terkait penganggaran, penggunaan anggaran sepenuhnya jadi kewenangan manajer, tetapi akan kami bantu untuk administrasi, pelaporan, pendaftaran, pendataan baik pemain, tim pelatih maupun official, dan yang berkaitan dengan perusahaan,” pungkasnya. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *