Hilux Terperosok ke Parit,  6 Orang Terluka 

Mobil Toyota Hilux yang dikemudikan  Ilan Rizky jurusan Boven Digoel Merauke yang terperosok ke parit di kilometer 55+4 Sota Merauke, Rabu  (8/6). (Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE– Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Merauke. Jika sebelumnya terjadi di 2 titik yang menyebabkan 3 orang tewas, kemudian Laka tunggal yang menabrak kios warga di Wasur II yang menyebabkan pengemudi dan 2 penumpang luka-luka, kasus yang sama kembali terjadi.

Laka tunggal ini terjadi di jalan Trans Papua Sota tepatnya di sekitar kilometer 55, Rabu (8/6) sekitar pukul 23.30 WIT. Mobil Toyota Hilux yang dikemudian Ilan Rizky  (26) mengalami laka tunggal akibat sang pengemudi mengantuk. Akibat kejadian ini, sopir dan 5 penumpang luka-luka.

Kapolres Merauke AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut, Kamis (9/6).

Kronologi kejadiannya, kata Kapolsek berawal saat mobil Hilux yang dikemudikan Rizki  dengan 4 penumpang dan 1 kondektur sekitar pukul 14.30 WIT berangkat Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel dengan tujuan Merauke. Sekitar pukul 23.35 WIT, saat mobil tiba di KM 55+4,  tiba-tiba mobil menuju ke arah kanan dan langsung menabrak pohon sehingga mobil tidak dapat dikendalikan hingga terperosok ke parit yang ada di samping kanan jalan. Sesaat setelah terjadi kecelakaan, pengemudi lainya yang melintas berusaha membantu evakuasi. Dari kejadian ini, pengemudi mengalami luka dengan rasa sakit di bagian kaki kiri. Begitu 4 penumpang dan kondektur mengalami luka-luka yakni  Septian, Germanus Letsoin, Andreas Waragan, Yakobus Devan Wondu dan Sandi.  Kapolsek mengimbau kepada para pengemudi baik roda empat maupun enam yang melalui jalur jalan Trans Papua agar selalu berhati-hati, tidak balap-balapan. Apabila mengantuk untuk istirahat sejenak. (ulo/tho)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *