Harus Punyai Komitmen Bersama untuk Layani Masyarakat

Bupati Yalimo, Nahor Nekwek, SPd, MM saat menghadiri Bimtek Implementasi Peraturan Perundang-undangan yang diselenggarakan oleh DPMK Kabupaten Yalimo di Hotel Horizon Jayapura, Kamis, (9/6).

YALIMO-Bupati Yalimo, Nahor Nekwek, SPd, MM membuka secara rsemi kegiatan Bimbigan Teknis (Bimtek) Implementasi Peraturan Perundang-undangan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Yalimo yang dipusatkan di Hotel Horizon Jayapura, Kamis, (9/6).

cara pembukaan tersebut dihadiri Kepala DPMK Kabupaten Yalimo,  Malhai Mabel, SPd, MPD, Koordinator P3MD Provinsi Papua,  Adi Purwoto,  Tenaga Ahli pada DPMKampung  Kabupaten Yalimo,  Harim Efraim.

   Pada kesempatan itu, Bupati Yalimo Nahor Nekwek, SPd, MM mengapresiasi pada DPMK Kabupaten Yalimo yang terus melaksanakan kegiatan, baik yang dilaksanakan di Elelim maupun di Jayapura.”Kita harus mempunyai komitmen bersama untuk melayani masyarakat yang ada di lima distrik se-Kabupaten Yalimo   guna mensejahterakan mereka melalui berbagai kegiatan pembangunan,”ungkap Bupati Nahor di sela-sela kegiatan itu.

   Lebih jauh bupati menegaskan,sebagai pemimpin harus melihat langsung dan berada di tengah –tengah masyarakat yang tersebar di lima distrik se- Kabupaten Yalimo, sekaligus memberikan pemahaman menyangkut pembangunan di kampung yang menggunakan dana kampung.

Bupati juga mennyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dengan adanya program dana kampung, melalui dana ini, masyarakat boleh menyusun program untuk dilaksanakan di kampung masing-masing.

  Dirinya berharap kepada para kepala kampung agar memanfaatkan dana  itu sesuai aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.”Harus ada koordinasi antara kepala kampung dengan kepala DPMK dan pimpinan daerah supaya kegiatan yang dilaksanakan itu sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat,”ujarnya.

   Sementara Ketua Panitia pelaksana Bimtek Implementasi Peraturan Perundang-undangan, Topilus Sambom SPd dalam laporannya mengatakan, kegiatan itu diikuti 15 orang  yang terdiri dari  kepala bidang, kepala seksi dan staf pada DPMK Kabupaten Yalimo. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yang dipusatkan di Hotel Horison Jayapura.(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *