91 Peserta Lulus Pelatihan Berbasis Kompetensi

Asisten II Setda Kabupaten Biak Numfor Lot Louis Yensenem, SE.,M.Si ketika menutup pelatihan berbasis komptensi yang digelar oleh UPD LLK-UKM Biak secara resmi dinyatakan ditutup, di Aula LLK-UKM Biak, Kamis, (9/6), kemarin. (FOTO : FIKTOR/CEPOS)

BIAK-Pelatihan Berbasis Komptensi yang digelar oleh UPD LLK-UKM Biak secara resmi ditutup di Aula LLK-UKM Biak, Kamis, (9/6), kemarin. Penutupan dilakukan oleh Asisten II Setda Kabupaten Biak Numfor, Lot Louis Yensenem, SE, M.Si.

Sebanyak 96 peserta yang ikut dalam pelatihan yang berlangsung dua bulan lebih, 91 dinyatakan lulus dan berhak atas setifikat kelulusan, sedangkan 5 orang lainnya dinyatakan tidak lulus. Mereka yang dinyatakan tidak lulus itu setelah melalui evaluasi, salah satunya penguasaan materi dan keaktifan ikut setiap materi.

Selama pelatihan, para peserta dibagi dalam beberapa kelas sesuai dengan kejuruannya masing-masing, adapun pelatikan berbasis kompetensi kejuruan dimaksud antara lain TIK, las, otomotif, bangunan, listrik, elektro dan garmen apparel.

“Pelatihan berbasis komptensi  ini sangat penting dengan tujuan mencetak tenaga kerja yg terampil, bersertifikat dan berdaya saing tinggi untuk menciptakan lapangan kerja,”kata Lot Yensenem membacakan sambutan tertulis Bupati Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd

“Tentunya pula diharapkan dengan pelatihan berbasis kompetensi ini bisa membantu para peserta dan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor meningkatkan keterampilan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja” lanjutnya.(itb/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *