Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bangun Sekolah Unggulan

Wakil Bupati (Wabup) Yahukimo, Esau Miram, S.IP saat foto bersama dengan Pokja Bunda PAUD di Aula Kantor Bupati KM 7 Dekai, Rabu (8/6).

Yahukimo – Wakil Bupati (Wabup) Yahukimo, Esau Miram, S.IP menghadiri dan membuka sosialisasi dan pengenalan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD di Aula Kantor Bupati KM 7 Dekai, Rabu (8/6), kemarin.

Wakil Bupati Esau Miram dalam sambutannya pada sosialisai tersebut mengatakan, ada tiga hal penting yang harus jadi perhatian berkaitan dengan visi- misi kepemimpinan Didimus-Esau yaitu Yahukimo Sehat, Yahukimo Cerdas dan Yahukimo Ceria.

“Tiga hal ini punya makna yang lebih besar dan luas. Anak anak kita tentu sehat dulu baru bisa cerdas, jika belum sehat, tentu tidak cerdas untuk ceria atau bersenang – senang,”ungkapnya saat memberikan sambutannya.

Pihaknya mengapresiasi kepada Pokja Bunda PAUD yang dapat mengadakan sosialisasi ini. “Pemerintah sangat mendukung dan memperhatikan sekolah dari semua jenjang, baik PAUD, SD SMP, SMA dan perguruan tinggi, untuk SMA kewenangannya ada di Provinsi Papua,”ujarnya.

Untuk PAUD, SD, SMP, bisa diatur dengan baik karena kewenangannya  yang ada di kabupaten.”Kami bisa atur baik terkait sarana dan prasarananya, kami sedang memperjuangkan agar semua lembaga pendidikan ini ada di distrik maupun di kota kabupaten,”bebernya.

Diakui, saat ini pihaknya sedang membangun beberapa sekolah di tingkat distrik, diantaranya ada Sekolah Anggen Fano di jalan ujung Kurima, belakang Kantor BNPP Dekai, sarana dan fasilitasnya saat ini sedang dibangun.

  “Bagi anak-anak kita yang tamat PAUD atau SD,  mereka bisa lanjutkan di Kota Dekai,”tuturnya. Hal ini dilakukan untuk menjawab persoalan yang selama ini terjadi, di mana  anak – anak sekolah di tempat lain dan orang tua di tempat lain,  jika terjadi apa-apa, mka tentu menjadi beban pikiran bagi orang tua. “Sekarang kami sedang bangun sekolah unggulan guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak kita,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Bunda PAUD, Ny Ami Yikwa AMd.Kes dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini sangat penting, mengingat masih minimnya pemahaman akan pentingnya PAUD bagi masa depan generasi penerus bangsa. “Masa depan bangsa itu ada di dalam PAUD, karen itu, keberadaan PAUD ini harus menjadi perhatian bersama,”pungkasnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *