Supriyadi Laling Pimpin HIPMI Kota Jayapura

Penjabat Wali Kota Jayapura Dr.Frans Pekey, M.Si.,saat membuka Muscab V dan Pelantikan HIPMI Kota Jayapura periode 2022 -2025 bersama Ketum HIPMI  Papua Atto Sampe Buntu, dan Mantan Ketum HIPMI Kota Jayapura Syawaludin Sabil, SH., di Swiss-Belhotel Jayapura, Rabu (8/6)kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Penjabat Wali Kota Jayapura Dr.Frans Pekey, M.Si.,membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) V dan Pelantikan BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jayapura periode 2022 -2025 bersama Ketua Umum HIPMI Provinsi Papua Atto Sampe Buntu, dan Ketua umum HIPMI Kota Jayapura Syawaludin Sabil, SH., di Swiss-Belhotel Jayapura, Rabu (8/6).

Dalam sambutannya Dr. Frans Pekey, M.Si.mengharapkan HIPMI Kota Jayapura bisa menjadi pelopor  dengan memberikan peluang lapangan kerja dan menumbuhkan semangat ekonomi di antara pelaku UMKM yang ada di Kota Jayapura sehingga pembangunan kota bisa berjalan dengan baik.

“Saya juga berharap Muscab dapat melahirkan kepengurusan baru, serta program kerja yang lebih baik dan pemerintah Kota Jayapura siap bersinergi sudah meningkatkan perekonomian di Kota Jayapura “Jelasnya.

Dr Frans Pekey juga berpesan bagi para pengurus yang nanti dilantik bisa selalu sinergi dan solid dalam menjalankan tugasnya, demi menjalankan roda organisasi HIPMI , lebih semangat dan memotivasi pengurus baru untuk lebih besar mengembangkan organisasi ini.

Sementara itu, Ketua HIPMI Kota Jayapura Syawaludin Sabil, SH., yang masa kepemimpinanya kini selesai dan nanti digantikan H.Supriyadi Laling, melalui aklamasi karena tidak calon yang mendaftarkan diri.

  Syawal mengakui, HIPMI memang dari tahun ke tahun jika melaksanakan Muscab pasti ramai sekali, tapi sekali lagi ramainya adalah ramai kekeluargaan ini bedanya itu dengan yang lain-lain.

Dijelaskan, peran pengusaha sangat berpengaruh bagi pembangunan daerah baik pembangunan di sektor infrastruktur maupun di sektor perekonomian, sehingga di masa pasca pandemi, perekonomian daerah mampu bertahan dan cepat pulih kembali.

HIPMI Kota Jayapura terus meningkatkan sinergitas dengan seluruh elemen yang ada, terlebih dengan pemerintah Kota Jayapura kesinambungan dan pengembangan peran ritmik secara efektif dan efisien sangat ditentukan oleh penataan segenap perangkat organisasi di setiap tingkatan musyawarah cabang ini merupakan perangkat institusi tertinggi organisasi yang menentukan kadar perkembangan organisasi pada setiap tingkatan.

Oleh karena itu pelaksanaan Muscab V BPD HIPMI Kota Jayapura perlu Penyesuaian dengan hasil Munas tahun 2021.

“Kepada Adinda Ketum HIPMI Kota Jayapura Supriyadi Laling nanti kiranya dapat mengemban amanah dan semakin meningkatkan kinerja serta peran serta organisasi ini di Kota Jayapura bersama pemerintah Kota Jayapura terus berkarya sukseskan kegiatan yang bermanfaat dan membangun kreativitas bersama pengusaha muda secara nasional di kota Jayapura,”tandasnya.(dil/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *