Polres Merauke Targetkan 500 Kantong Darah 

Sejumlah calon donor darah saat berkonsultasi dengan petugas PMI sebelum mendonorkan darahnya di Aula Mapolres Merauke, Selasa (7/6). (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah, Polres Merauke bekerja sama dengan PMI Merauke menggelar donor darah di Aula Mapolres Merauke, Selasa (7/6).

Donor darah ini diikuti  personel Polres Merauke, TNI, ibu-ibu Bhayangkari, masyarakat dan perwakilan wartawan di Merauke. Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kabag Ops Polres Merauke, Kompol Viki Pandu.W,  SH, SIK, MM dan dokter Gita Nur Azizah membuka donor darah tersebut. Kapolres  menjelaskan, target dari donor darah ini  sebanyak 500 kantong darah. ‘’Kita targetkan kalau bisa sampai 500 kantong. Ini kita lakukan karena stok darah di PMI saat ini menipis,’’ katanya.

Selain donor darah, jelas Kapolres, kedepannya pihaknya akan melaksanakan sunat massal, pengobatan gratis dan nikah massal serta membantu pengurusan sertifikat tanah untuk menolong masyarakat Merauke yang sampai sekarang ini belum ada sertifkat tanahnya. Bagi peserta donor, menurut Kapolres dapat mengikuti lomba pancing pada Sabtu dan Minggu besok dengan hadiah yang tidak mengecewakan. Sementara itu, dokter PMI Gita Nur Azizah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang dapat membantu dan memberikan setetes darah bagi masyarakat yang membutuhkan. ‘’Kami akan selalu bekerjasama dengan semua instansi untuk menggelar aksi donor darah sehingga stok darah di PMI selalu ada untuk kemanusiaan,” pungkasnya. Donor darah yang sama digelar Polres Boven Digoel dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. (ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *