Polda Target 400 Kantong Darah

Kapolda Papua, Irjend Pol Mathius Fakhiri berkomunikasi dengan salah satu tenaga medis dalam kegiatan donor darah yang digelar Polda Papua di Dermaga Polairud Jayapura, Selasa (7/6). (Gamel/Cepos)

JAYAPURA – Sebanyak 400 kantong darah menjadi target dalam kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 pada 1 Juli nanti. Perayaan tahun ini mengusung tema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.

   Ini disampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fahiri, didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr Rudi Eko Sudarto dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI)  Kota Jayapura Dr Ir H Rustan Saru, MM.

   “Hari ini (kemarin.red) sudah mencapai 200 orang lebih dan belum jajaran lain. Mudah-mudahan apa yang disumbangkan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Fakhiri di dermaga Polairud Jayapura, Selasa (7/6) kemarin.

  Tak hanya donor darah, Polda Papua juga akan menggelar baksos lainnya, seperti operasi bibir sumbing gratis  dan khitanan massal. Dari donor kemarin kata Fakhiri pihaknya  mendapati hampir 200 kantong, sehingga diyakini pada 1 Juli nanti dipastikan bisa mencapai 400 kantong.    

   “Untuk saat ini dalam acara donor darah di Dermaga Polairud Polda Papua telah mencapai 200 orang belum ditambah dengan kegiatan donor darah lainnya di Polres jajaran. Semoga Polda Papua sendiri dapat melebihi target yang diinginkan yaitu lebih dari 400 pendonor darah,” jelasnya.

   Lebih lanjut, Kapolda Papua menyampaikan semoga dengan aksi donor darah yang dilakukan oleh Bhayangkara maupun Bhayangkari Polri dapat menjadi Ibadah untuk menolong masyarakat yang membutuhkan.

  “Tentunya Perayaan HUT Bhayangkara Ke-76 tidak hanya donor darah tetapi ada pelayanan kehatan lainnya yang akan diselenggarakan oleh Polda Papua Bersama Biddokkes seperti pengobatan massal kepada masyarakat di Provinsi Papua dan bantuan-bantuan sosial lainnya,” tutupnya. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *