Masyarakat BerKTP Nduga Gratis Berobat di RSMM Mimika

 

 

Penjabat Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Si ketika berfoto bersama Ketua DPRD Nduga Ikabus Gwijangge dengan jajaran RSMM Timika, Selasa (7/6). (Humas For Cepos )

 

 

TIMIKA-Guna memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Nduga, maka Pemda Nduga yang dipimpin Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Si dan didampingi Ketua DPRD Nduga Ikabus Gwijangge, SE melakukan kerja sama dengn Rumah Sakit  Mitra Masyarakat (RSMM) Timika.

 

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemda Nduga dalam hal ini Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd dengan Direktur RSMM Timika dr. Joni Ribo’ Tandisau Sp. BKD yang dilaksanakan pada Rabu (7/6/2022).

 

Dalam sambutannya Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Si mengatakan bahwa kesehatan masyarakat sangat penting dan paling utama. Dengan kesehatan yang baik maka segala hal dapat dilakukan.

 

“Hari ini kami  mengambil langkah penting dan berkomitmen untuk menyelamatkan masyarakat Nduga yang ada melalui pelayanan bidang kesehatan dimana hari ini kami MOU dengan RS Mitra Masyarakat Timika dan terima kasih jajaran RS yang sudah berkomitmen juga akan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik warga Nduga,”Ungkap Bupati Namia.

 

Melalui MOU tersebut maka masyarakat Nduga yang tidak perlu lagi kawatir mengenai biaya pengobatan dan RSMM dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan maksimal. Ia juga berharap bagi masyarkat Nduga yang ada di Kabupaten Nduga dan Mimika bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di RS tersebut.

 

“Semua yang memiliki KT Nduga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit ini, bagi masyarakat yang sakit jangan tinggal dirumah diam saja tapi pergi ke RS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Nanti ada petugas dari Dinas Kesehatan yang akan kami tempatkan disini untuk menjamin masyarakat Nduga mendapatkan pelayanan dengan cepat tidak menunggu proses administrasi yg lama ,”Bebernya.

 

Selain bekerja sama dengan RSMM Timika, Pemda Nduga juga akan bekerja sama dengan RSUD Wamena guna memberikan jaminan kesehatan kepada warga Nduga yang ada di Nduga dan di Kabuapaten Jayawijaya.

 

Dalam kesempatan yang sama Direktur RSMM Timika dr. Joni Ribo’ Tandisau Sp. BKD menyambut baik kerja sama tersebut dan akan memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin bagi warga Nduga yang berobat di RSMM Timika.

 

“Kerja sama hari ini terlaksana dengan baik kami berterima kasih kepada Pemda Nduga yang sudah mempercayakan kami guna memberikan pelayanan kepada warga Nduga dan kami harap kerja sama ini dapat bertahan dan dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya,”Katanya.

 

Sementara itu Ketua DPRD Nduga Ikabus Gwijangge, SE mengatakan apa yang dilakukan Pj Bupati Nduga adalah salah satu trobosan yang sangat baik bagaimana menjamin pelayanan kesehatan bagi masyarakat Nduga sehingga DPRD Nduga memiliki tanggungjawab juga harus mendukung kebijakan dan trobosan tersebut.

 

“Kami sangat senang karena sebelumnya banyak masyarakat Nduga mengalami hal-hal yang kurang bagus dan terkesan mempersulit sehingga dengan adanya kerja sama ini maka warga kami akan mudah mendapatkan pengobatan dan gratis bagi semua warga Nduga yang memiliki KTP Nduga,”Katanya.

 

Ia mengatakan bahwa pelayanan gratis bagi warga Nduga di RSMM Timika adalah suatu hal yang luar biasa maka sudah selayaknya mendapatkan apresiasi dari semua pihak dan Ia berharap kerja sama itu nantinya dapat terus dilakukan demi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

 

Kepala Suku Nduga Elipanus Wosareak  yang ada di Mimika mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang diambil Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge karena jaminan kesehatan tersebutlah yang sudah lama diharapkan oleh masyarakat karena akan menyelamatkan masyarakat Nduga yang tersisa. Hal tersebut menurutnya adalah pertolongan Tuhan melalui Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge.

 

“Saya mewakili masyarakat saya suku Nduga Tuhan baik melalui Pak Bupati Namia Gwijangge melaksanakan ini dan saya apresiasi karena semua yang ber KTP Nduga silahkan berobat di RS ini yang sudah berstandar  ini,”Pungkasnya.(Humas/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *