Jelang HUT Bhayangkara, Polres Jayapura Gelar Donor Darah

Sejumlah anggota Polres Jayapura saat mengikuti kegiatan donor darah,  Selasa (7/6). (Dok Polres Jayapura)

SENTANI– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76,  Polres Jayapura menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mapolres Jayapura,  Selasa (7/6) kemarin.

Kegiatan donor darah ini melibatkan pihak PMI Kabupaten Jayapura. Adapun yang terlibat dalam donor darah ini adalah anggota Polres Jayapura, Batalyon 751, Lanud Silas Papare, Rindam XVII Cenderawasih, Kodim 1701 Jayapura, pegawai Bank Danamon dan Mandiri serta ASN Samsat Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat dikonfirmasi mengatakan,  kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian bhakti sosial menjelang Hari Bhayangkara ke-76.

“Bekerja sama dengan PMI Kabupaten  Jayapura,  kami melaksanakan kegiatan donor darah. Pendonor tentunya dari kita sendiri Polres Jayapura, TNI, pegawai Bank dan ASN Samsat Kabupaten Jayapura. Kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian bhakti sosial yang dilaksanakan Polri menjelang Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022,”ungkapnya.

Lanjut Kapolres, tidak hanya donor darah, rencananya Polres Jayapura juga akan melaksanakan bhakti sosial dan lomba – lomba.

  “Total dari kegiatan donor tadi terkumpul sebanyak 103 kantong darah. Nantinya kami juga akan melaksanakan bhakti sosial lainnya seperti nikah massal, anjangsana ke pensiunan Polri atau Warakawuri dan lomba – lomba yang dikhususkan untuk masyarakat seperti fotografi/videografi bertemakan Polri dan dayung tradisional,”tandasnya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *