Futsal Mimika Masih Optimis

Skuad Futsal Mimika Papua. (Elvry for Cepos)

JAYAPURA – Perjalan tim Futsal Mimika di babak 34 besar nasional Liga Nusantara grup C kurang berjalan mulus. Hingga pertandingan ketiga, perwakilan Papua itu belum sama sekali mencicipi kemenangan.

Di laga perdana, Futsal Mimika kalah tipis 1-0 dari tim Futsal Sulawesi Utara, kemudian laga kedua kalah 4-0 dari Jawa Timur dan kalah 3-5 dari tuan rumah Sulawesi Selatan.

Dengan hasil tersebut, Futsal Mimika menempati peringkat 7 grup C tanpa poin. Di grup C, selain Sulawesi Utara, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, Futsal Mimika bergabung bersama Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara dan Maluku Utara.

Meski sudah menelan kekalahan di tiga laga awal, tapi Futsal Mimika (Papua) belum ingin lempar handuk. Mengingat mereka masih memiliki kans untuk lolos jika mampu meraih hasil maksimal pada empat laga sisa dan berharap tim di atas mereka terpeleset.

Pada empat laga sisa yang berlangsung pada 8-12 Juni, Futsal Mimika Papua akan bersua dengan futsal Gorontalo, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Utara.

“Kami bersyukur atas hasil yang kami peroleh di tiga pertandingan awal dimana kami harus mengakui keunggulan lawan kami,” ungkap pelatih kepala Futsal Mimika, Matheus Balubun kepada Cenderawasih Pos, Selasa (7/6).

“Namun dilain sisi saya tetap memberikan apresiasi kepada para pemain yang telah berjuang dan bekerja keras. Walaupun anak-anak kami rata-rata mempunyai jam terbang yang minim di level nasional, namun itu bukan alasan untuk menyerah,” sambungnya.

Theo sapaan akrabnya mengaku telah memiliki strategi jitu untuk bisa meraup poin penuh di empat laga sisa, termasuk saat menghadapi Futsal Gorontalo hari ini (Rabu-red).

“Terkait pertandingan besok (Rabu-red) kami staf pelatih terus melakukan evaluasi di setiap pertandingan, dan kami pun akan menyiapkan strategi-strategi yang khusus untuk pertandingan besok,” ujar Theo. “Karena kami tidak mau kecolongan lagi, dan pastinya kami ingin meraih 3 poin.

Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Timika dan secara umum masyarakat Papua,” pungkasnya.

Manajer Futsal Mimika, Albert Omaleng juga mengaku optimis timnya bisa keluar dari situasi sulit tersebut. “Tetap optimis karena masih ada 4 (empat) pertandingan sisa,” pungkasnya. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *