Hilang Keseimbangan Pasutri Tewas di Depan Pelabuhan

Anggota Satlantas Polresta Jayapura Kota ketika melakukan olah TKP kecelakaan maut yang menewaskan  pasutri di depan Pelabuhan Jayapura, Senin (6/6). (Humas Polresta Jayapura Kota)

JAYAPURA-Nasib naas dialami pasangan suami Istri (Pasutri) yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Jalan Koti depan Pelabuhan Jayapura tepatnya didepan Toko Daikin Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Senin (6/6).

Identitas pasangan suami istri ini yaitu Anthonius Bugerom (56) dan Yacoba Petronela (52).

Motor yang dikendarai bertabrakan dengan mobil yang membuat keduanya langsung tergeletak berlumuran darah. Sang suami, Anthonius dilaporkan meninggal di lokasi kejadian sedangkan sang istri meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kecelakaan mau itu terjadi pada Senin (6/6) kemarin sekira pukul 09.00 WIT. Dimana diawali ketika motor Suzuki Smash PA 4439 AZ yang dibawa oleh korban hilang kendali kemudian terjatuh di sebelah kanan jalan dan tertabrak dengan mobil truk Mitsubishi Colt Diesel PA 8879 AO yang dikendarai oleh FT (24).

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP. Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas Kompol Pilomina Ida Waymramra, SE., S.IK ketika dikonfirmasi membenarkan  soal kecelakaan maut tersebut.

Ia juga membenarkan jika korban Anthonius Bugerom meninggal dunia di TKP sedangkan Yacoba Patronela meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura.

Dari benturan ini Anthonius mengalami luka di kepala atas kanan robek kemudian mengeluarkan darah dari hidung dan telinga serta tulang dada patah. Sedangkan sang istri Yacoba alami robek bagian kepala, keluar darah dari telinga dan hidung. “Kasus kecelakaan tersebut dalam penanganan unit lantas Polresta Jayapura Kota, dimana kami telah melakukan olah TKP, memintai beberapa keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut dan mengamankan barang bukti serta mengamankan pengendara mobil yang menjadi lawan,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa  kecelakaan itu terjadi berawal saat kedua korban yang mengendarai sepeda motor Smas PA 4439 AZ dari arah kota Jayapura tujuan Weref dengan kecepatan normal.  “Sesampainya di TKP Jalan Koti di depan Pelabuhan Jayapura tepatnya di depan Toko Daikin, pengendara motor hilang keseimbangan dan kemudian  terjatuh keluar jalur sebelah kanan. Disaat bersamaan muncul truk Mitsubishi Colt Diesel PA 8879 AO dari arah berlawanan dengan kecepatan normal,” jelas kasat lantas.

Lalu karena jarak keduanya sudah terlalu dekat akhirnya benturan tak bisa dihindari dan  kedua korban akhirnya meninggal. Kompol Ida menambahkan, akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil truk Mitsubisi Colt Diesel yakni FT (24) dijerat pasal 310 ayat (1) dan (4) UU RI No. 22 Tahun 2009 tentang mengakibatkan orang lain meninggal dunia dalam kecelakaan diancam 6 tahun penjara. “Sementara sudah kami amankan sopirnya untuk  dilanjutkan proses hukum,” tutupnya. (ade/nat)

Data Kecelakaan di Depan Pelabuhan

Waktu Kejadian: Senin (6/6) pukul 09.00 WIT

Lokasi: Jalan Koti Depan Pelabuhan Jayapura, Distrik Jayapura Selatan

Korban Meninggal Dunia:  1. Anthonius Bugerom (56)

    2. Yacoba Petronela (52)

Pelaku: FT (24)/sopir truk

Barang Bukti: 1. Motor Suzuki Smash PA 4439 AZ

                         2. Truk Mitsubishi Colt Diesel PA 8879 AO

Kronologis:

  1. 1. Motor Suzuki Smash PA 4439 AZ yang dikendarai Anthonius Bugerom (56) berboncengan dengan istrinya Yacoba Petronela (52) bergerak dari arah Kota Jayapura menuju Weref dengan kecepatan normal.
  2. 2. Tiba di depan Pelabuhan Jayapura tepatnya di depan Toko Daikin, pengendara motor hilang keseimbangan dan terjatuh keluar jalur sebelah kanan.
  3. 3. Saat korban trjatuh, muncul truk Mitsubishi Colt Diesel PA 8879 AO yang dikemudikan FT dari arah berlawanan dengan kecepatan normal.
  4. 4. Truk dan sepeda motor yang dikendarai korban bertabrakan hingga mengakibatkan pengendara motor dan yang dibonceng meninggal dunia.

Sumber: Polresta Jayapura Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *