Kriminalitas Meningkat, Warga Diminta Lebih Waspada

AKP Lintong Simanjuntak (Gamel Cepos)

JAYAPURA-Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, SH, MH  mengakui bahwa  tingkat kriminalitas cenderung  terus meningkat di lingkungan masyarakat, khususnya wilayah Abepura dan sekitarnya. Oleh karena itu, pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan juga lebih berhati-hati.  karena laporan terkait kriminalitas

  “Kami sering  menerima laporan dari masyarakat terkait dengan kasus kriminal yang terjadi. Untuk itu, kami selalu mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati, jangan berikan peluang bagi para pelaku kejahatan, dimana ada peluang pasti ada niat pelaku,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (4/6) kemarin.

  Sebelumnya Kapolsek  juga sudah menyampaikan bahwa, di wilayah Polsek Abepura, pihaknya paling banyak menerima laporan polisi terkait kasus pencurian, kasus penganiayaan dan sebagainya. Hampir setiap saat ada laporan terkait tindakan ktiminalitas yang terjadi, di luar dari laka lantas.

  “Dengan kondisi yang ada, dari kami sendiri sudah melaksanakan berbagai upaya pencegahan, baik lewat sosialisasi, patroli bahkan Kamtibmas juga dilakukan untuk mencegah kasus-kasus kriminal yang sering terjadi,” tambahnya.

  Upaya dari kepolisian saja tidak cukup, kesadaran dari masyarakat juga sangat diperlukan, dengan bersama-sama mengurangi tingkat kriminalitas yang terjadi di lingkungan masing-masing. (ana/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *